Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Dari data yang dihimpun di Disdikpora Kota Denpasar, dari 13.894 jumlah siswa kelas VI SD yang tercatat sebagai peserta Ujian Sekolah, sebanyak 11 siswa tak hadir mengikuti ujian pada hari pertama, Senin (15/5/2017).

“Dari 11 siswa yang tak hadir, enam siswa tak bisa mengikuti ujian karena sakit. Sisanya, dua orang tanpa keterangan dan tiga orang siswa berhenti sekolah,” sebut Kabid Pembinaan Pendidikan SD Disdikpora Kota Denpasar, Ketut Sudana.

Sudana menyebutkan, dari 11 orang siswa yang absen, terbanyak berada di wilayah Denpasar Barat yakni enam orang siswa dari 3.861 siswa kelas VI SD yang tercatat sebagai peserta ujian di wilayah itu. Disusul wilayah Denpasar Utara sebanyak tiga siswa dari 3.487 siswa, serta wilayah Denpasar Selatan sebanyak dua siswa tak hadir dari 3.680 siswa yang tercatat sebagai peserta ujian. ‘’Untuk wilayah Denpasar Timur, dari 2.866 orang siswa peserta ujian semuanya hadir,’’ ujar Sudana.

Sudana mengaku belum mengetahui secara jelas alasan siswa sampai berhenti bersekolah dan tidak ikut ujian. Untuk mengetahui kejelasan tentang informasi tersebut, pihaknya meminta agar pihak sekolah melakukan pemantauan lebih mendalam agar alasan siswa tidak ikut US itu bisa diketahui dengan jelas.

Baca Juga :  Kesbangpol Kota Denpasar Ajak Daftar Ormas Secara Online

‘’Peserta ujian SD yang tidak bisa mengikuti ujian utama kami harapkan bisa mengikuti ujian susulan yang dijadwalkan mulai Senin 22 Mei 2017,’’ pungkasnya. (tis/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :