Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Kamis (18/5/2017) menerima kunjungan Ombusman Republik Indonesia (ORI) Pusat Ibu Lisa di Puspem Badung. Ikut mendampingi Bupati, Asisten III bidang Administrasi Umum Cok Raka Darmawan dan Inspektur Badung Ni Luh Suryanithi.

Menurut Lisa, kunjungan ke Kabupaten Badung dalam rangka menilai kinerja Ketua Ombudsman Perwakilan Bali karena akan memperpanjang tugasnya. Untuk itu pihaknya melakukan penilaian baik secara internal maupun eksternal.

Kunjungan ke daerah khususnya badung ini merupakan penilaian eksternal, ingin mengetahui sejauhmana peran dan interaksi antara ORI Bali dengan Pemkab Badung dalam melakukan penanganan pengaduan masyarakat, langkah pencegahan dan survey kepatuhan.

“Kami sudah berikan quistioner untuk diisi, ini akan kami pakai dasar dalam melakukan penilaian ketua ombudsman RI Perwakilan Bali,” jelasnya.

Baca Juga :  Indonesia Ultimate Golf Series, Bermain di Lapangan Golf Terbaik di Indonesia

Sementara Bupati Giri Prasta sangat mengapresiasi sekaligus merupakam sebuah kehormatan atas kunjungan ORI Pusat di Badung. Bupati mengakui hubungan sinergitas antara Pemkab Badung dengan ORI Perwakilan Bali berjalan dengan baik.

Diakui bahwa jajaran ORI Bali senantiasa memberikan pengawasan serta tuntunan kepada jajaran Pemkab Badung dalam upaya meminimalkan kesalahan dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. ORI Bali juga tidak segan-segan melibatkan diri sebagai tanggungjawab, seperti dalam pengisian pejabat sekda eselon II A, syukur telah berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan.

Baca Juga :  20 Tahun Reformasi Qua Vadis Pemberantasan Terorisme 1989-2018

Kedepan diharapkan, ORI Pusat maupun ORI Perwakilan Bali selalu memberikan tuntunan dan arahan demi peningkatan kinerja pegawai dalam upaya memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

“Tuntunan dan arahan dari ORI selalu kami harapkan, kami siap berbenah dan menjadi role model, ” jelasnya. Untuk itu, Pemkab Badung siap membantu dan memfasilitasi sarana dan prasarana yang di butuhkan ORI Bali sepanjang aturan memungkinkan. (humas-bdg/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :