Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Dalam ajang apresiasi Astra Cerdas 2017, Astra Motor Main Dealer Bali, yang diwakili I Made Kerta Yasa, dari SMK PGRI 2 Badung, berhasil menyabet juara satu katagori lomba Inovasi Karya Guru Tingkat SMA dan SMK. SMK PGRI 2 Badung, merupakan salah satu sekolah binaan PT Astra International – Honda Sales Operation, dan PT Astra Honda Motor.

I Made Kertayasa, yang sudah mengabdikan dirinya selama kurang lebih 12 tahun, berhasil menyisihkan 4 peserta yang telah lolos di tingkat nasional dengan 7 katagori yang dilombakan, yang diselenggarakan  selama 3 hari, 19 s.d. 21 Mei 2017, di Hotel Platinum Balikpapan, Kalimantan Timur. Proses seleksi pun cukup ketat, dimulai dari pengumpulan proposal pada April, kemudian seleksi tingkat regional, dan dilanjutkan dengan seleksi tingkat nasional.  Di mana dipilih 5 makalah terbaik dari 600 SMK Jurusan TSM Honda Binaan PT Astra Honda Motor  di seluruh Indonesia, yang turut berpartisipasi.

Baca Juga :  Tambah Keindahan Lingkungan, Desa/Kelurahan di Denpasar Kembangkan ‘Rurung’ Mural

Dengan judul karya “Alat Peraga Praktek Kelistrikan Body Sepeda Motor Honda”, membuat juri memilih I Made Kertayasa, sebagai terbaik pertama . “Keberhasilan yang saya raih ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak di antaranya Astra Motor Bali, yang mensuport karya saya,” kata Kertayasa.

Alat peraga ini, dibuat untuk mempermudah proses belajar mengajar praktek kelistrikan di SMK tempatnya mengajar. Harapannya, alat ini dapat digunakan anak didiknya, sehingga benar-benar dapat bermanfaat.

Sementara Region Head Astra Motor Bali, Ronaldo Widjaya, menyatakan, prestasi yang diraih merupakan tantangan kedepan untuk selalu mengembangkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan, dan jangan berhenti untuk terus berinovasi, serta  berpartisipasi dalam mencerdaskan bangsa.

Direktur PT Astra International Tbk., Gidion Hasan, menyampaikan harapannya untuk pendidikan di Indonesia. “Astra sebagai perusahaan yang berkembang pesat di Indonesia, ingin turut mengambil andil dalam memberi teladan, membangun semangat dan memberi dorongan untuk mengembangkan potensi-potensi pendidikan yang ada di pelosok Indonesia hingga menciptakan prestasi yang luar biasa. Hal ini sejalan dengan cita-cita Astra, yaitu untuk sejahtera bersama bangsa,” ujarnya.

Baca Juga :  Bapor Korpri Badung Gelar Lomba Tenis Meja

Kegiatan berbagi inspirasi yang salah satu aktivitasnya yang berhubungan dengan pilar pendidikan Astra, Astra Untuk Indonesia Cerdas merupakan rantai roadshow perayaan HUT ke-60 Astra, 24 s.d. 26 Februari 2017. (ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :