Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Ali Adriansyah Rusmiputro, pebalap Indonesia berbakat yang diusung oleh Pertamina Almeria Racing Team akan menjalani putaran ketiga dalam kejuaraan World Supersport 300 di Circuit Imola, Italia, pada hari Minggu (14/5/2017) akhir pekan mendatang. Adrian telah melakukan berbagai persiapan dan kerja keras untuk menghadapi tantangan di balapan ketiganya tahun ini.

Circuit Imola yang terletak di San Marino, Italia, ini memiliki panjang lintasan sejauh 4,936 km yang terdiri dari 22 tikungan dengan 9 tikungan ke kanan dan 13 tikungan ke kiri. Sirkuit yang dibangun sejak tahun 1981 ini memiliki sejarah cukup panjang, dimana salah satunya adalah kecelakaan yang merenggut nyawa pebalap F1 legendaris Ayrton Senna pada tahun 1994. Selain itu sirkuit ini juga didominasi tikungan-tikungan berkarakter cepat yang tentu saja akan menjadi tantangan tersendiri bagi para pebalap.

Baca Juga :  Personil Sat Sabhara Polres Buleleng Melaksanakan Latihan Dalmas Awal dan Dalmas Lanjut

Oleh karena itu, Adrian berusaha mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, salah satunya adalah melakukan latihan fisik yang lebih berat dari pada biasanya. “Saya memang menerapkan latihan fisik untuk Adrian sedikit lebih keras dari biasanya agar ia memiliki kekuatan serta stamina yang lebih baik ketika diatas motor. Namun yang terpenting adalah selalu membangun motivasi serta feelnya di atas motor untuk dapat tampil maksimal dan  lebih kompetitif saat melakukan fight race.” ujar manajer Pertamina Almeria Racing Team, David Garcia.

Selain itu dari segi teknis, menjelang putaran ketiga tim mekanik Adrian akan melakukan sedikit perubahan terhadap set up motor yang diharapkan dapat memperbaiki performanya. Pengembangan ini adalah hasil evaluasi dari balap sebelumnya dan akan diuji terlebih dahulu sebelum balapan berlangsung.

Baca Juga :  Tingkatkan Mutu Pendidikan, Kinerja Pengawas Sekolah Harus Optimal dan Profesional

Selanjutnya saat balapan nanti, Adrian akan berusaha melesat secepat mungkin sejak awal balap. Ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa melakukan startdengan baik. Adrian yang menggunakan motor Yamaha YZF-R3 merasa bahwa ia semakin nyaman dengan tunggangannya, dan sejauh ini telah beradaptasi dengan baik.

Dengan dukungan penuh dari PT Pertamina (Persero), Ali Adriansyah beserta tim akan berusaha lebih keras agar dapat meraih posisi yang lebih baik dan meraih poin. “Banyak evaluasi dari berbagai aspek yang telah saya dapatkan setelah melewati dua putaran. Namun yang saya fokuskan adalah evaluasi terhadap diri saya, seperti riding style dan cara pandang dalam menghadapi kompetisi ini agar dapat menorehkan hasil yang lebih baik.” jelas Adrian. (r/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :