BALIPORTALNEWS.COM – Naskah soal Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) tingkat SMP/MTs telah didistribusikan Dinas Pendidikan Provinsi Bali ke kebupaten/kota se-Bali, Sabtu (29/4/2017). Di Kota Denpasar naskah soal UNKP diterima pukul 09.15.

Dari seluruh naskah soal yang diterima, masih ada sekolah yang belum lengkap menerima naskah UNKP. Tercatat 11 sekolah kekurangan soal UNKP sebanyak 25 amplop dengan isi bervariasi dari isi delapan sampai 20 eksemplar,” kata Kabid Pembinaan Pendidikan SMP Disdikpora Kota Denpasar, Wayan Supartha.

Rincinya,  sebelas SMP yang kekurangan naskah soal UNKP yakni SMP PGRI 1 Denpasar, SMP PGRI 5 Denpasar, SMP PGRI 3 Denpasar, SMP Santo Yoseph, SMPN 12 Denpasar, SMP Dharma Praja, SMP Harapan Nusantara, SMP PGRI 9 Denpasar, SMP PGRI 8 Denpasar, dan SMPN 5 Denpasar.

Baca Juga :  Kasat Pol PP Ajak Jajaran dan Instansi Terkait Lakukan Penurunan Baliho dan Razia Masker

“Sekolah yang kekurangan naskah soal UNKP itu ada yang kekurangan satu mata pelajaran sampai empat mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA,’’ terangnya.

Birokrat asal Nusa Penida itu mengatakan, soal yang belum datang tersebut kemungkinan masih tercecer di percetakan. Pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Disdikpora Provinsi Bali terkait kekurangan naskah soal UNKP tersebut.

‘’Mudah-mudahan segera dikirim kekurangan soal tersebut, sehingga tak mengganggu jalannya ujian nasional,’’ ujar Supartha.

Ia menambahkan, naskah UNKP tingkat SMP di Denpasar disimpan di kantor Disdikpora Kota Denpasar. Soal-soal UNKP baru didistribusikan kepada SMP/MTs pada hari H pelaksanaan UNK mulai, Selasa (2/5/2017) yang siswa-siswanya tercatat sebagai peserta UN tahun pelajaran 2016/2017. (tis/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :