Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Material sampah berserakan di mana-mana di sebagian wilayah Kota Tabanan. Pasalnya, sejak sebelum hari raya Nyepi sudah terjadi peumpukan sampah yang tidak dipungut petugas sampah dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Tabanan.

Punumpukan sampah yang terjadi di beberapa tempat itu juga sempat membuat petugas kewalahan. Meskipun setelah hari raya Nyepi sempat sekali memungut sampah, namun itu hanya sebagian, dan sebagian yang masih banyak dibiarkan berserakan hingga meluber ke jalanan hingga tiba hari raya Galungan, Rabu (5/4/2017).

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Sampaikan Pidato Pengantar LKPJ TA 2023 Pada Rapat Paripurna DPRD Tabanan

Di Perumahan Surya Graha Lestari, Jambe Belodan, Desa Dauh Peken, Tabanan, misalnya, tumpukan sampah yang berserakan di jalan itu tidak saja mengurangi estetika di lingkungan sekitarnya, namun juga aroma tak sedap yang menyengat. Hal serupa terjadi di bak sampah dekat Pegadaian Tabanan, di dekat Pasar Dauh Pala, dan di beberapa tempat lainnya.

“Masyarakat disuruh tertib dan disiplin membuang sampah di tempatnya, sudah dilakukan. Begitu juga dengan pola hidup sehat untuk menjaga kebersihan. Tetapi bagaimana bisa itu dilakukan bila pemerintah, khususnya dari DKP tidak menerapkan secara nyata kepada masyarakat. Contohnya ya dengan sampah yang menumpuk dan dibiarkan lebih dari seminggu lamanya. Tolong ya, pemerintah memperhatikan hal ini,” cetus seorang warga dengan nada kesal. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News