Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Rapat evaluasi keamanan rangkaian penyepian, dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Perbekel Desa Kerambitan, Tabanan, Jumat (14/4/2017). Kegiatan evaluasi tersebut dipimpin Camat Penebel I Gede Sukanada.

Rapat evaluasi itu juga dihadiri Kapolsek Kerambitan Kompol I Wayan Suana beserta jajarannya, Danranmil 1619-05/Kerambitan Kapten Inf. Ketut Suardana, Perbekel Desa Kerambitan, Kelian Banjar Wani, Kelian Banjar Pekandelan, mekel kumpulan Banjar Wani, mekel kumpulan Banjar Pekandelan. Hadir pula Prajuru Adat Gede Desa Pakraman Bale Agung Kerambitan, Kelian Adat Desa Pakraman Bale Agung Kerambitan, dan Kelian Adat Pekandelan.

Dalam rapat tersebut membahas dan mengevaluasi pelaksanaan rangkaian kegiatan penyepian, khususnya dalam hal pengarakan ogoh-ogoh. Ketika itu, muncul sedikit kesalahpahaman antara Seka Teruna (ST) Banjar Wani dan ST Banjar Pekandelan.

Camat Kerambitan mengatakan, apapun permasalahan yang muncul di masyarakat agar disikapi dengan bijaksana. Dengan mengedepankan para tokoh masyarakat untuk merangkul dan membina para pemuda, sehingga kegiatan mendatang dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Kapolsek Kerambitan pun menyampaikan bahwa sekecil apapun masalah yang muncul di masyarakat, kepolisian siap untuk diajak duduk bersama dalam menyikapi dan membina. Hal itu untuk menjaga situasi yang tetap kundusif, sehingga setiap kegiatan atau even yang diselenggarakan dapat berjalan aman tertib dan lancar.

“Mari kita rangkul semua elemen dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah, bersama-sama berbuat untuk menjadikan wilayah ini tetap ajeg,” harap Kompol Suana.

Selanjutnya, mereka yang hadir dalam pertemuan tersebut sepakat bahwa semua permasalahan yang sempat terjadi saat pengarakan ogoh-ogoh, semata-mata muncul karena kesalahpahaman, dan diselesaikan secara interen bersama. Ke depan juga selalu menjaga komunikasi dan silaturahmi antar-ST. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :