Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Bertepatan dengan rahina Tilem Kedasa wuku Medangsia, Wabup Suiasa Hadiri Karya Pujawali di Pura Pererepan Ida Batara Luwur Uluwatu di Banjar Kangin Desa Adat Pecatu Kecamatan Kuta Selatan, Selasa (25/4/2017). Hadir pada kesempatan tersebut anggota DPRD Badung I Made Sumerta, Camat Kuta Selatan I Wayan Wirya, tokoh adat, serta masyarakat setempat.

Usai melaksankan persembahyangan bersama wakil Bupati Badung dalam sambutannya mengatakan dengan menghaturkan rasa bakti sebagai umat sedarma.  Lebih lanjut Wabup suiasa mengatakan Pura  Pererepan Ida Betara Luwur Uluwatu tidak bisa dipisahkan dengan keberadaan dengan Pura luwur Uluwatu.

Baca Juga :  Ribuan Alat Deteksi Covid-19 Embusan Napas UGM Siap Didistribusikan Awal Tahun 2021

“Tentunya harapan kita dengan dilaksanakannnya pujawali ini yang bertepatan dengan Tilem kedasa dapat memberikan vibrasi kesucian termasuk memberikan penyadaran kepada kita untuk melaksanakan hari suci dengan berbekal pikiran yang suci,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Badung memunut singgasana Ida Betara menuju pura Luwur Uluwatu untuk disinggasanakan dengan berjalan kaki bersama krama pengempon pura. Selain digelar upacara Dewa Yadnya juga digelar upacara Bhuta Yadnya/Caru yang tingkatannya berupa manca dimana fungsinya untuk dihaturkan kepada iring-iringan Ida Betara saat upacara pujawali digelar.

Baca Juga :  Jalin Kerja Sama Pentahelix, Unpad Berkontribusi dalam Pengembangan Wilayah Kabupaten Pangandaran

Dalam kesempatan tersebut wakil Bupati, I Ketut Suiasa mapunia Rp. 25 juta yang diterima langsung bendesa adat Pecatu I Made Sumerta. (humas-bdg/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :