Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Desa Paropo, salah satu desa yang menjadi lokasi Pre event Silahisabungan Arts Festival #2 disemarakkan dengan kegiatan yang melibatkan anak-anak untuk mengasah bakat dan kreativitas yang terpendam. Mulai dari lomba mewarnai yang melibatkan sekitar empat puluh anak yang merupakan siswa TK dan kelas satu sampai tiga sekolah dasar, bahkan lomba menggambar diikuti oleh Sembilan puluh anak yang terdiri dari kelas empat hingga enam sekolah dasar. Pre event dimulai sejak pukul 14.00 WIB di Sopo Godang HKBP Paropo dan diisi oleh kegiatan tanya jawab dan asah bakat anak-anak Desa Paropo.

Baca Juga :  Sektor Jasa Keuangan Tetap Resilien dan Kontributif dalam Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Laura Indah Purba, salah satu siswa kelas lima sekolah dasar mengangkat tangannya dan mengaku bahwa ia dapat menulis puisi. Dalam waktu sepuluh menit, ia dapat menyelesaikan sebuah sajak berjudul “Danau Toba” yang berisi himbauan untuk menjaga kebersihan lingkungan danau. Setelah itu, puisi karyanya dibacakan oleh Kristian, siswa kelas empat SD yang berbakat membacakan puisi. Tidak hanya itu, dua bersaudara Simanjorang tampil menyanyikan lagu Mardua Holong dan diiringi oleh riuh tepuk tangan seluruh hadirin.

Drs. Passiona M.Sihombing, MBA selaku manager festival mengaku berbangga dengan antusiasme anak-anak yang terlibat dalam Pre event ini. Beliau pun menambahkan bahwa Danau Toba harus dilestarikan dan dijaga oleh semua kalangan, sebab Danau terluas di Asia Tenggara tersebut merupakan milik masyarakat Sumatera Utara.

“Mengubah mindset untuk melestarikan Danau Toba tidak bisa dilakukan kepada orang tua, maka dari itu kita memulainya sejak dini pada generasi muda” ujarnya.

Baca Juga :  PLN Kembali Raih Best Green Loan Internasional atas Akselerasi Transisi Energi

Keseruan di dalam Pre event Desa Paropo tidak berhenti begitu saja, sebab setelah itu panitia mengajak anak-anak untuk latihan teater, puisi, bernyanyi dan menari.  Pada sore harinya, juga dilaksanakan kegiatan bersih-bersih di lokasi camping ground yang tidak jauh dari lokasi Pre event. Malam harinya, anak-anak desa tersebut akan tampil pada pukul 19.00 diikuti oleh penampilan dari pengisi acara yang terdiri dari : Jeriko Silalahi, Jonard Sidabariba, Petra Sihaloho, Nainggolan CS dan Rikcan Sitohang.  (r/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News