Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALPORTALNEWS.COM – Polsek Selemadeg merangkul semua potensi masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah. Di antaranya dengan melibatkan para pecalang adat Bali dan para jogoboyo dari umat muslim.

Situasi aman, kata Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sukanada, merupakan keadaan yang diharapkan dan diidamkan seluruh umat manusia. “Pasti akan ada saja yang terganggu, sepanjang ada suatu interaksi antarsesama manusia dalam berbuat dan beraktivitas di dalam suatu kehidupan,” ujarnya.

Dengan merangkul potensi masyarakat tersebut, yang secara efektif bisa diajak bekerja sama dalam menjaga situasi aman. Terlebih faktor gangguan keamanan itu muncul yang ada kaitanya dengan hal yang berbau SARA.

Sementara dalam implemetasi terhadap kondisi real di lapangan, hal itu ditunjukkan saat ada hajatan pernikahan putra dari tokoh masyarakat di Banjar Bajera Jero, Yaspani, yang menikahkan putranya, Heri Setiawan. Di acara tersebut, anggota Bhabinkamtibmas Bajera merangkul dan mengajak kedua potensi masyarakat tersebut (pecalang dan jogoboyo) untuk turut mengamankan hajatan tersebut.

Baca Juga :  Produk Arak Tradisional Lokal Bali Penuhi Syarat Hotel Bertaraf Internasional

“Dengan sinergitas kebersamaan maka akan terwujud situasi yang kondusif. Jika setiap warga ada suatu hajatan, yang memerlukan pengamanan dan tidak mengenal suku, agama, dan ras atau golongan, maka toleransi sesama umat sangat terasa di wilayah Selemadeg,” ujar Kompol Sukanada. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :