Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Lakalantas antara dua kendaraan, yakni mobil Avanza nopol DK 1840 FX dan bus nopol H 1459 EC, di jalan jurusan Denpasar-Singaraja, tepatnya di Banjar Kukub, Desa Perea Tengah, Kecamatan Baturiti, Senin (24/4/2017).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30, ketika Avansa yang dikemudikan I Komang Sumerta Wijaya (39), melaju dari jurusan Denpasar ke Singaraja. Setiba di Banjar Kukub, Desa Perean Tengah, Baturiti, Avansa mendadak oleng ke kanan hingga melewati marka as jalan, kemudian tabrakan dengan bus nopol DK 1459 EC yang dikemudikan Donny Yunianto (38) asal Semarang.

Baca Juga :  Polsek Penebel Terima Laporan Orang Hilang

“Posisi tabrakan di jalur bus,” ujar Kapolsek Baturiti Kompol I Gede Made Surya Atmaja.

Pengemudi Avanza yang beralamat di Banjar Sibang, Desa Jagapati, Kecamatan Abiansemal, Badung, mengalami luka robek di tumit kanan dan bengkak paha kanan. Dia kemudian dilarikan ke Rumh Sakit Semara Ratih, Luwus. Sementara pengemudi bus berikut para penumpang dalam keadaan selamat.

Dari kecelakaan tersebut juga berdampak terhadap kemacetan arus lalin. Bahkan atrean panjanghingga sekitar lima kilometer. Terlebih saat itu juga disertai hujan gerimis.

Kepadatan arus lalin juga karena eskalasi kendaraan yang meningkat, bersamaan pada hari libur nasional. Sempat terjadi antrean panjang kendaraan di beberapa titik lokasi.

Baca Juga :  Kodam IX/Udayana Gelar Apel Pam VVIP Kunjungan Ibu Wapres RI beserta Rombongan di Bali

“Penyebab kemacetan juga karena kendaraan yang parkir sembarangan di sepanjang jalan menuju Kebun Raya Eka Karya. Namun ketika hari menjelang petang, arus lalin berangsur-angsur normal,” pungkas Kompol Surya Atmaja. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :