Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Empat personel Polsek Pupuan dipimpin pengawas Aiptu Wayan Budiarta membubarkan aksi trek-trekan liar di jalan raya jalur utama perbatasan Pupuan dengan Busungbiu, Buleleng, Sabtu (15/4/2017).

Balapan liar tersebut dikatakan sebagai aksi musiman saat hari libur, seperti saat libur hari raya Kuningan. Polisi yang sedang patroli kemudian melakukan penindakan langsung di lokasi, tepatnya di Dusun Kemuning.

Mereka yang terlibat adalah sekelompok anak muda sekitar 20 pemotor. Aksi mereka pun ditonton puluhan pasang mata warga setempat, yang menganggap aksi membahayakan bagi pengguna jalan itu sebagai hiburan.

“Saat polisi datang, mereka (peserta trek-trekan) kocar-kacir melarikan diri. Ada sebagian yang jatuh dan meninggalkan motor yang dipakai balapan,” ujar Kapolsek Pupuan AKP Ida Bagus Mahendra.

Baca Juga :  Bupati Eka Luncurkan AKB Menuju Tabanan Aman dan Produktif

Dalam penindakan tersebut, petugas mengamankan dua sepeda motor jenis Yamaha, tanpa pelat nomor polisi. Kedua motor tersebut ditinggal pemakainya di lokasi trek trekan, karena melarikan diri. Sepeda motor tersebut kemudian diangkut dan dibawa ke Polsek Pupuan.

“Warga yang semula jadi penonton aksi balapan liar tersebut, kemudian diarahkan supaya bubar dan kembali ke rumah masing-masing. Aksi trek-trekan liar itu pun disinyalir ada unsur taruhan, sehingga ditindak dan dibubarkan, di samping juga karena membahayakan masyarakat pengguna jalan,” pungkas AKP Mahendra. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :