Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, dan Rheza Danica Ahrens, sukses mendominasi podium kelas Asia Production 250 (AP250), dan mengibarkan Merah Putih pada ajang balap paling bergengsi di Asia, Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 seri kedua di Chang International Circuit, Thailand, 14 April.

Kesuksesan Gerry meraih podium pertama, dan Rheza pada podium ketiga, ditemani motor produksi anak bangsa Honda CBR250RR yang menghadirkan kebanggaan besar bagi bangsa Indonesia.

Gerry sukses meraih podium tertinggi kelas AP250, setelah bertarung sengit di lap terakhir dengan pembalap asal Thailand. Pembalap asal Surabaya ini, sekaligus menorehkan catatan waktu tercepat, yakni  1:54.413.

“Target saya sejak awal adalah memacu motor secepat mungkin meninggalkan pembalap lainnya. Persaingan kali ini sangat ketat dan jarak dengan pembalap di belakang saya sangat tipis. Oleh karena itu, saya berusaha terus menjaga fokus saat melibas setiap lintasan. Saya sangat senang pada akhirnya dapat mempertahankan podium tertinggi di race pertama hari ini. Kemenangan ini saya persembahkan untuk seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Gerry Salim.

Baca Juga :  Meriah!!! Pesta Rakyat Dasawarsa Mangupura

Sementara pembalap AHRT lainnya, Rheza, mendapatkan perlawanan sengit dan bersaing ketat hingga garis finish dengan pembalap asal Jepang. Kegigihannya di lintasan sirkuit sukses mempersembahkan podium ketiga bagi Indonesia.

“Kompetisi pada balap hari ini sangat ketat. Sejak awal balapan selalu ada overtake di setiap tikungan. Tapi saya tidak mau menyerah dan terus berjuang mengalahkan lawan terdekat. Saya bersyukur dapat turut mempersembahkan kebanggaan untuk Indonesia, dengan meraih podium ketiga di race pertama ARRC seri Buriram ini. Terima kasih banyak atas dukungannya,” ujar Rheza.

Baca Juga :  Menjelang Pemilu, KMHDI Akan Turun Aksi Damai Serentak

Awhin Sanjaya yang juga turun pada kelas ini tampil tak kalah gemilang. Mengawali balapan dari posisi ke-9, Awhin berhasil menyalip satu persatu pembalap-pembalap tangguh di depannya, dan menyelesaikan balapan di posisi kelima.

“Diawal balapan saya sempat melakukan kesalahan pada beberapa tikungan, sehingga saya mundur hingga posisi 11. Akan tetapi saya berusaha cepat memperbaiki kesalahan saya lap demi lap dan akhirnya dapat finish di posisi kelima,” ucao Awhin.

Sedangkan Irfan Ardiansyah, yang turun di kelas Supersport 600cc tetap menunjukkan hasil yang positif. Irfan berhasil menjaga ritme balapnya saat memulai balapan di posisi ke-11, dan berhasil masuk di posisi 8 besar saat mengakhiri balapan. (ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :