Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Masyarakat mendesak Dr. Drs. Ike Edwin. SH MH., bersedia mencalonkan diri menjadi Gubernur Lampung tahun 2018- 2022. Desakan ini bukan tanpa alasan.

Dang Ika sewaktu menjabat Kapolda Lampung, adalah sosok Kapolda yang mengayomi dan sangat merajut serta sederhana. Walau baru sembilan bulan jadi Kapolda Lampung, tapi penuh Ide dan Penghargaan. Contoh 7 Piagam Muri seperti : Berkantor di Tenda, Lampung Mengaji, Polisi di mana-mana, dan Tertib Lalu Lintas.

“Kami Mendesak Dr. Drs. Ike Edwin. SH MH., bersedia mencalonkan diri menjadi Gubernur Lampung tahun 2018- 2022 untuk Lampung yang kita cintai ini lebih maju,” jelas
Agustiawan Syater Sekretaris LPM-RI (Mitra Polri dan TNI) Lampung.

Dang Ika satu-satunya Jenderal aktif saat ini di Kepolisian RI yang berasal dari Lampung. Sosok yang dikenal ramah ini, begitu senang berkumpul, bertemu dengan orang Lampung, baik Lampung suku Jawa, Sunda, Padang, Makasar, Bali, Banten, Batak dan lainnya.

Baca Juga :  Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-37 di Kabupaten Badung

“Di setiap dinas dimana pun jika ketemu orang Lampung, Ike Edwin begitu bersemangat untuk menyapa atau bahkan mengundang ke kantor atau ke kediamannya,” kata Sekretaris LPM-RI ini.

Belum lagi dengan masyarakat Lampung di Jabodetabek, baik mahasiswa, tokoh pemuda, tokoh agama, maupun tokoh adat, Dang Ike secara rutin selalu mengadakan silaturahmi-silaturahmi, hingga tidaklah mengherankan jika dirinya begitu dikenal dan disukai oleh kebanyakan masyarakat Lampung yang ada di Jabodetabek.

Pati Polri yang begitu banyak prestasi ini, pernah menjabat jabatan prestisius seperti Kapolres Jakarta Pusat dan Kapoltabes Surabaya kala berpangkat Kombes dikenal ramah dan sangat mencintai serta memperhatikan Lampung sebagai tiuhnya. Sampai-sampai beberapa kali ditawari jabatan bintang dua kala masih menjabat Wakapolda Sulselbar ditolaknya, karena cita-citanya hanya ingin jadi Kapolda Lampung hingga pensiun.

Begitu banyak cerita manis masyarakat Lampung, katanya, yang merasakan sentuhan tangan dingin Dang Ike kala menjabat Kapolda Lampung.
“Masyarakat terlanjur mencintai Dang Gusti Ike Edwin. Kami meminta bersedia mencalonkan diri sebagai Gubernur Lampung,” tukas Agustiawan Syater. (znd/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :