Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Kodim Tabanan menggelar komunikasi sosial (komsos), dalam rangka pelaksanaan program satuan dan terbina koordinasi yang baik antaraparat pemerintahan di Kabupaten Tabanan. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman belakang Makodim 1619/ Tabanan, Jumat (21/4/17).

Komsos yang dibukan Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Herwin Gunawan itu, juga menyosialisasikan rencana kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 tahun 2017 Kabupaten Tabanan. TMMD akan dilaksanakan di Desa Jelijih Punggang, Kecamatan Pupuan.

Menurutnya, TMMD ke- 99 sedianya akan dilaksanakan pada Agustus 2017. Namun karena TMMD ke-100 dimajukan pada Desember 2017, maka TMMD ke-99 dilaksanakan awal Juni 2017, sedangkan pra-TMMD dilaksanakan pada Mei mendatang.

Mengenai pembiayaan dalam program TMMD kali ini, Letkol Herwi mengatakan bahwa Pemkab Tabanan menyetujui untuk mengucurkan dana sekitar Rp 750 juta. “Saat ini syarat minimal biayanya Rp 750 juta. Kalau Rp 500 juta bukan program TMMD, namun karya bakti,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sudikerta Dukung Kebijakan “Tax Amnesty” di Bali

Komsos kali ini bertema “Melalui komunikasi sosial dengan aparat pemerntah, kita pelihara sinergitas guna membangun masyarakat Indonesia yang berkarakter dengan berlandaskan wawasan kebangsaan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa”. Dihadiri unsur Muspida Tabanan, pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Tabanan, para camat, Kepala UPT Dinas Pertanian, para danramil dan kapolsek di Kabupaten Tabanan. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :