Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Kehadiran industri purnajual tidak dapat dilepaskan dari dunia otomotif sebagai salah satu cara bagi konsumen untuk melakukan personalisasi dan modifikasi pada kendaraan. Menyadari hal tersebut, salah satu gelaran otomotif terakbar di Indonesia, Indonesia International Motorshow (IIMS) menggandeng IAM MBtech untuk menyelenggarakan Super Special Series (SSS) di Hall B1-B4 JIExpo Kemayoran, 27 April hingga 07 Mei 2017.

“Sebetulnya ini bukan kali pertama kami bekerjasama dengan Dyandra Promosindo dan IIMS, karena di tahun 2001 s/d 2003 lalu kami juga pernah berkolaborasi menyelenggarakan beberapa event otomotif” ujar Reza Aliwarga, CEO PT. HIN Promosindo sebagai penyelenggara IAM.

Sinergi IAM dengan IIMS diharapkan dapat menjadikan gelaran akbar yang diadakan setiap tahun ini menjadi lebih berwarna dan beragam, karena di area seluas lebih dari 1.500 meter persegi, IAM akan menampilkan puluhan mobil yang telah dimodifikasi maupun dipersonalisasi dalam beragam aliran, mulai dari stance/fitment, street racing, racing, off-road, VIP, elegant, classic, retro, performance, exotics, hingga extreme, dan masih banyak lagi.

Sebagai barometer seri pameran dan kompetisi mobil modifikasi di Indonesia saat ini, kehadiran IAM MBtech beserta puluhan mobil modifikasi tersebut juga diharapkan mampu memberi referensi bagi para pemilik mobil dalam melakukan personalisasi dan modifikasi kendaraannya.

“Kini adalah era sinergi bagi berbagai aspek industri otomotif di Indonesia, karena kita lihat di Amerika Serikat ada SEMA Show, Autosalon di Jepang, maupun gelaran-gelaran serupa Eropa, itu adalah mimpi kita, dan ini saatnya bagi kita untuk mulai mewujudkannya” harap Hendra Noor Saleh, Direktur PT. Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS.

Perhelatan IAM MBtech IIMS Super Special Series kali ini diikuti mobil-mobil modifikasi yang tidak hanya berasal dari Jakarta, Bogor, Tangerang, dan sekitarnya, namun juga berbagai kota lain di tanah air seperti Jogjakarta, Solo, Semarang, Lampung, hingga Surabaya, yang merupakan modifikator perorangan maupun yang tergabung dalam klub/komunitas modifikasi seperti Revenge, RMobil, Catalunya, BJG, Auto De Vie, ASalvo, HKS Sky, GS Motor, Firstclass, SNS, Yoong Motor, Kupu-Kupu Malam, BD Project, dan lain-lain.

Baca Juga :  Jadi Skutik Paling Pas dan Populer, New Honda Vario Tapil Makin Gaya

Selain para modifikator, IAM MBtech IIMS Super Special Series juga mendapat dukungan penuh dari berbagai perusahaan otomotif dan lifestyle diantaranya MBtech, Astra Daihatsu Motor, Autovision, Teckwrap, Go International, Dice Sticker, Verve, Jakmodfest, dan lain-lain.

Selain memamerkan mobil-mobil modifikasi terbaik maupun produk-produk aftermarket otomotif di tiap serinya, kompetisi modifikasi yang tahun ini memperebutkan lebih dari 150 awards bergengsi tetap menjadi urat nadi IAM di IIMS.

Untuk menjaga kenetralan serta kredibilitas penjurian dari ratusan event yang diselenggarakan HIN Promosindo yang telah terbentuk baik selama ini, pihak penyelenggara akan kembali mendatangkan international independent judges dari Singapura, Malaysia, maupun Indonesia. Penilaian atas modifikasi dilihat dari 7 sektor yang meliputi Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Car Audio&Video, serta Overall Presentation.

Selanjutnya, mobil-mobil yang berhasil meraih awards akan meraih poin ELITE, yang merupakan pengumpulan poin bersistem klasemen (championship). Poin ELITE bersifat akumulatif dari 20 seri penyelenggaraan IAM MBtech 2017 di Indonesia, untuk memperebutkan hadiah berupa uang tunai Rupiah senilai equivalen USD1 untuk tiap poin yang dikumpulkan. Selain dapat ditukarkan menjadi USD, Elite point yang berhasil dikumpulkan peserta juga dapat ditukarkan menjadi berbagai merchandise / produk menarik.

Baca Juga :  Promo untuk Konsumen Setia, Astra Motor Bali Siapkan Special Gift Honda BeAT Sporty

Sebagai ilustrasi, dalam satu seri penyelenggaraan, sebuah mobil yang memiliki modifikasi ekstensif dapat mengumpulkan ratusan poin HIN ELITE, sehingga bila diakumulasikan, dapat terkumpul ribuan poin senilai puluhan bahkan ratusan juta Rupiah di putaran final IAM MBtech 2017 yang akan berlangsung di Jakarta pada akhir tahun.

Disamping kompetisi utama tersebut, produsen kulit sintetis MBtech juga akan menggelar MBTECH AWARDS – The Best Car’s Interior yang akan memilih 3 interior peserta terbaik yang menggunakan jok kulit sintetis merek MBtech, juga merek automotive lighting Autovision yang akan mengadakan AUTOVISION AUTOLIGHTUP 2017 untuk memilih 2 mobil dengan modifikasi pencahayaan yang menggunakan produk Autovision terbaik di tiap seri penyelenggaraan IAM MBtech 2017.

Selain itu, Jakarta Modification Festival (JAKMODFEST): Converge, juga akan memilih Top10 Award alias sepuluh mobil terbaik yang dianggap memiliki modifikasi dengan kualitas terbaik, terekstensif, paling menarik, maupun ter-up-to-date, setiap hari selama penyelenggaraan IIMS.

Spesial dalam rangkaian perayaan 110 tahun Daihatsu, pada seluruh penyelenggaraan event IAM MBtech 2017 juga akan diselenggarakan kompetisi satu merek Daihatsu Dress-up Challenge (DDC). Kompetisi DDC terbuka untuk semua mobil Daihatsu yang dikeluarkan oleh Astra Daihatsu Motor, alias tidak dibatasi jenis maupun tahun pembuatannya, untuk memilih 5 mobil Daihatsu dengan modifikasi terbaik dan paling ekstensif di tiap kota penyelenggaraan IAM MBtech 2017.

Baca Juga :  40 Persen Omzet dari Ekspor, UMKM Pekalongan Ungkap Strategi Tembus Ekspor bersama Shopee

Selain total hadiah hingga 160 juta Rupiah hingga putaran final, mekanisme ini sekaligus menjadikan Daihatsu Dress-up Challenge sebagai kompetisi satu merek terbesar yang pernah diselenggarakan di Indonesia.

Seri IAM MBtech 2017 akan diselenggarakan di:

  1. Surabaya, Tunjungan Plaza, 18-19 Maret 2017
  2. Lombok, Lombok Epicentrum Mall, 25-26 Maret 2017
  3. Kediri, Insumo Palace, 1-2 April 2017
  4. Jakarta (IIMS Super Special Series), JIExpo Kemayoran, 27 April-7 Mei 2017
  5. Jogjakarta, Jogja Expo Center, 13-14 Mei 2017
  6. Cirebon, Living Plaza, 20-21 Mei 2017
  7. Medan, Palladium Mall, 15-16 Juli 2017
  8. Batam, Mega Mall Batam, 22-23 Juli 2017
  9. Bali, Lippo Mall Kuta, 29-30 Juli 2017
  10. Malang, MX Mall, 5-6 Agustus 2017
  11. Balikpapan, Plaza Balikpapan, 26-27 Agustus 2017
  12. Bandung, Sasana Budaya Ganesha, 2-3 September 2017
  13. Semarang, Majesty Convention Hall, 9-10 September 2017
  14. Lampung, Graha Wangsa, 23-24 September 2017
  15. Palembang, 30 September – 1 Oktober 2017*
  16. Solo, Paragon Mall, 7-8 Oktober 2017
  17. Manado, Mega Trade Center, 21-22 Oktober 2017
  18. Makassar, Celebes Convention Center, 28-29 Oktober 2017
  19. Padang, 4-5 November 2017*
  20. Jakarta, Ecovention Ancol, 25-26 November 2017

(r/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News