Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM –  Irjen Pol Dr. Drs. Ike Edwin, MH, MM., dikenal sangat dekat dengan bawahan dam memiliki hobi dekat dengan siapapun tanpa memandang status dan keadaan.

Dang Gusti Ike (panggilan akrab Irjen Ike Edwin) suka dan gemar makan bersama staf dan ajudan, driver hingga office boy maupun cleaning service dimanapun bertugas dan tidak pernah merubah kebiasaan rendah hatinya kepada siapapun.

Jenderal berdarah biru putra  pahlawan AURI, Pangeran M Bunyamin yang kini diabadikan menjadi nama pangkalan TNI AU di Provinsi Lampung ini lantas tak membuat dirinya tinggi hati. Justru sebaliknya sehingga tak sedikit yang salut dan mengagumi kemuliaan hati Dang Gusti Ike Edwin dimanapun dirinya mengemban tugas dan dimanapun ditempatkan.

Tak sedikit pengakuan berbagai kalangan atas sifat Dang Gusti Ike. Misalkan kala berpangkat melati dua (AKBP) ketika menjadi Kapolres. Dang Ike Gusti dikenal selalu mendekati bawahannya, sebab menurutnya dengan dekat dengan bawahannya komando dan program akan berjalan lancar dan maksimal.

Baca Juga :  Mobil Listrik Tambah Banyak, PLN Siagakan 1.124 SPKLU Tersebar untuk Para Pemudik

“Kata bapak saya, jika ingin sukses dimanapun kamu bekerja dan jika kamu menjadi atasan dekatilah bawahanmu agar kamu lebih mengetahui apa permasalahan bawahanmu selama kamu bisa membantu bantulah dia,” tutur cucu tokoh pemimpin gerilya, Pangeran Suhaimi ini yang kini menjabat Perdana Menteri dan Panglima Perang di Kerajaan Adat Sekala Brak tersebut.

Amanah sang ayah sudah diterapkan kala menjadi Kapolsek di Wilayah Depok hingga kini Dang Ike Edwin dikenal sebagai seorang perwira yang selalu ceria  dalam bertugas, profisional, tegas dan bijak sudah terbiasa dalam berhubungan dengan masyarakat hingga kini pun jarang sifat demikian mulai itu terlihat dihalayak masyarakat.

Baca Juga :  PLN Imbau Waspadai Pungli dan Cermati Informasi Rekrutmen Bersama BUMN

“Jabatan adalah amanah Tuhan dan saya menganggap pekerjaan adalah ibadah, sehingga saya takut nanti ketika diakhirat saya dihisab soal jabatan yang saya emban jika saya tidak amanah”, imbuh usai mengajak makan bersama ojek online dikediamannya. (znd/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News