Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Truk Mitsubishi nopol S 9227 PB jatuh terguling di jalan jalur Denpasar-Gilimanuk Km 39.500, tepatnya di Banjar Dinas Bajera Kaja, Desa Bajera, Selemadeg. Sang sopir, Wiyono (53), memaksakan diri megoperasionalkan kendaraan tua tersebut, meski akhirnya harus membayar mahal dengan kejadian tersebut.

Sopir asal Sidoarjo, Jawa Timur itu mengaku sempat punya firasat buruk sebelum berangkat dari Surabaya. Katanya, selain karena truk tersebut sudah tak layak mengangut barang buatan berat, juga karena kendaraan tersebut pernah mengalami beberapa kali kecelakaan.

Baca Juga :  Personel Polsek Selbar Pengamanan di Gereja Sabda Jati Selabih

“Bak truk sudah dalam kondisi keropos. Ketika dipaksakan untuk bekerja, siapa sangka akhirnya kejadian seperti ini. Tapi kalau saya tidak ambil pekerjaan ini, saya juga tidak ada pekerjaan lain untuk menghidupi keluarga saya,” ujar Wiyono.

Semetara Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sukanada mengatakan, truk tersebut mengalami lepas kendali ketika melaju dari jurusan Gilimanuk ke Denpasar. Truk mengangkut sekitar 4,5 ton tisu dari Surabaya, dengan tujuan ke Denpasar.

Setiba di lokasi kejadian, saat melintasi jalan tikungan tajam ke kiri, truk tersebut oleng, dan kemudian jatuh terguling di badan jalan. Barang muatan truk tersebut pun tercecer di jalan.

“Sopir truk dalam keadaan selamat, namun timbul kerugian material sekitar Rp 1 juta. Dari kejadian tersebut, truk itu sudah dievakuasi, dan sang sopir kami mintai keterangannya. Kami juga mengimbau kepada sopir agar tidak memaksakan diri jika kendaraa sudah dalam kondisi tidak layak operasional, daripada di tengah jalan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kejadian tersebut,” ujar Kompol Sukanada. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :