Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Dalam rangka mensukseskan Program Bantuan Sosial Secara Non Tunai, KPw BI Provinsi Bali pada hari Selasa (25/4/2017) menggelar Edukasi (Training of Trainers) Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai.

Kegiatan yang diselenggarakan di gedung KPW BI Provinsi Bali ini diikuti oleh 2 (dua) orang Pejabat Dinas Sosial Kota Denpasar dan 16 (enam belas) orang Pendamping PKH (Program Keluarga Harapan) & TKSK. Materi yang disajikan meliputi: Strategi nasional Keuangan Inklusif, Gerakan Nasional Non Tunai, Transformasi Pembayaran Tunai menjadi Non Tunai, Mengenal Kartu Kombo (KKS) serta e-warong termasuk agen bank dan LKD/Laku Pandai, Alur Distribusi KKS, Transaksi BPNT & PKH, Cara Aman Menggunakan KKS dan Pengaduan serta Perlindungan Konsumen Sistem Pembayaran.

Baca Juga :  Edukasi Keselamatan Berkendara ke Siswa dan Karyawan

Edukasi yang digelar selama satu hari ini menghadirkan pemateri dari KPw BI Provinsi Bali dan Bank BNI Wilayah Bali. Selain diberikan materi, para peserta juga diajak diskusi mengenai berbagai kendala dan permasalahan yang dihadapi di lapangan dalam penyaluran bantuan social secara Non Tunai.

Kendala yang bersifat teknis dapat langsung dijawab dan ditindaklanjuti oleh bank penyalur bantuan, sedangkan kendala yang bersifat kebijakan menjadi masukan untuk stakeholders terkait. (r/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :