Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Babinkamtibmas Polsek Pupuan Aiptu I Wayan Budiasa, melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (binluh) kepada umat muslim di Pupuan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Al Muhtaqiem Pupuan, setelah sholat Jumat, Jumat (21/4/2017).

Materi binluh yang disampikan tentang paham radikalisme dan meningkatkan toleransi antarumat beragama. “Walaupun berbeda dalam agama dan kepercayaan, namun kita tetap satu dalam kebhinnekaan. Kita harus saling menghormati,  saling menolong antarsesama manusia ciptaan Tuhan,” ujar Aiptu Budiasa.

Kanitbinmas juga mohon bantuan kepada masyarakat muslim setempat agar bersama-sama mengantisipasi masuknya paham radikalisme dan aksi teror. Juga selalu mewaspadai setiap orang asing yang masuk ke wilayah kita, yaitu dengan melaksanakan pengawasan dan pengecekan sebaik-baiknya.

“Jangan sampai ada penyusup yang masuk ke wilayah kita untuk membuat situasi kamtibmas tidak kondusif, khususnya di Pupuan,” tukasnya, seraya mengapresiasi masyarakat setempat selama ini menjalankan kehidupan antarumat beragama dengan sangat baik. Termasuk adanya komunikasi yang antarpemuka agama.(ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :