Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Tabanan bersama Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bali dan Bulog Provinsi Bali melaksanakan sosialisasi Rastra 2017. Acara tersebut dibuka Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Tabanan I Wayan Miarsana, di Gedung Mandala Mathika Subak Sangulan, Jumat (17/3/2017).

Peserta terdiri atas Tim Rastra Provinsi Bali, Tim Rastra Kabupaten Tabanan, TKSK, camat, prebekel se-Kabupaten Tabanan, dan perwakilan Keluarga Penerima Manfaat(KPM) di Kabupaten Tabanan.

Ketua Panitia Sosialisasi Rastra Kabupaten Tabanan, yang juga Kabag Perekonomian Setda Kabupaten Tabanan, I Gusti Putu Ekayana, menyebut sosialisasi tersebut bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui mekanisme program Rastra 2017. Program tersebut adalah kelanjutan dari program Raskin 2016.

Materi sosialisasi meliput penjabaran pedoman umum Rastra 2017, validasi dan penyerahan data KPM 2017, penajaman tentang tata cara musyawarah desa, dan rencana kerja Tim Rastra Kabupaten Tabanan 2017. “Untuk validasi dan penyerahan data KPM 2017 di Kabupaten Tabanan, dengan by name by dress per desa dan kecamatan,” jelasnya.

Baca Juga :  Perlu Diperhatikan, Inilah Riding Gear yang Tepat Saat Berkendara Off Road

Sementara Bupati Tabanan dalam sambutan tertulis yang dibacakan I Wayan Miarsana, menyambut baik sosialisasi program Rastra 2017. “Salah satu program tersebut adalah pendistribusian rastra, yang sangat strategis dan menyentuh masyarakat kurang mampu atau yang berpenghasilan rendah, KPM, khususnya untuk memenuhi kebutuhan berupa beras,” ujarnya. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :