Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Kapolsek Selemadeg merangkul tokoh adat (todat) dan tokoh agama (toga), dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif. Hal itu direalisasikan dengan melaksanakan gotong-royong bersama masyarakat adat di Bajera, Selemadeg, Sabtu (11/3/2017).

“Kebersamaan dengan masyarakat dalam kegiatan gotong-royong di desa untuk menjalin kerja sama mewujudkan kamtibmas yang kondusif,” ujar Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sukanada.

Kegiatan tersebut, katanya, juga dalam rangka menjelang hari raya Nyepi, dengan melaksanakan pembersihan di dua tempat. Antara lain di Khayangan Pura Dalem Adat Bajera dalam pembangunan palinggih dan pembersihan persiapan lingkungan catuspata di Bajera Tengah.

Kegiatan tersebut dikoordinir Kapolsek Selemadeg, dengan melibatkan sejumlah tokoh dan masyarakat setempat. Antara lain Bendesat Adat Bajera I Made Sujana, Jero Mangku Agung Anom Made Sumadi sebagai pemangku Pura Dalem, dan Mangku Tapakan, Agung Yoga Semadi.

Baca Juga :  Apresiasi Kegiatan Masyarakat, Bupati Tabanan Hadiri Turnamen Ceki di Desa Tunjuk

Kegiatan gotong-royong seperti itu pun disambut baik tokoh dan masyarakat setempat. Mereka berharap hal itu bisa dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga timbul interaksi positif antara Polri dan masyarakat.

“Diharapkan pula dengan kebersamaan ini, khususnya dalam menjaga situasi kamtibmas, bisa mengantisipasi gangguan kamtibmas, termasuk gangguan pihak luar yang masuk dan bermaksud untuk mempengaruhi situasi tidak kondusif,” ujar Kompol Sukanada. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News