Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Jajaran Polsek Kediri turun ke jalan mengamankan acara malam puncak gelar tektekan atau okokan nangluk merana, dalam rangka rangkaian kegiatan menjelang hari raya Nyepi di Desa Adat Kediri, Sabtu (25/3/2017) malam.

Kegiatan tersebut berlangsung di Jalan MH Thamrin, tepatnya di depan Pura Puseh, Desa/Kecamatan Kediri. “Malam ini merupakan puncak penyelenggaraan okokan di Desa Kediri. Untuk itu kami menurunkan sejumlah personel dalam rangka pengamanan,” ujar Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sumarajaya.

Pengamanan acara tersebut, Polsek Kediri juga bersinergis dengan TNI dan pecalang. Acara tersebut juga dihadiri Kadis Kebudayaan Tabanan I Wayan Adnyana, Ketua DPRD Tabanan, Muspika Kecamatan Kediri, MADP Kediri, Bendesa Adat Kediri, Kepala Desa Kediri, serta masyarakat yang hadir sekitar 10.000 orang.

Kapolsek Kediri mengatakan, giat okokan ini merupakan rangkaian menyambut hari raya Nyepi. Pelaksana kegiatan Desa Adat Kediri, yang terdiri atas enam banjar adat dan satu Banjar Desa Abiantuwung yang ikut berpartisipasi.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024

“Pengaman perlu dilakukan, mengingat dalam kegiatan ini masyarakat turun langsung menyaksikan dan ikut berpartisipasi. Kami menurunkan 35 personel untuk pengamanan acara. Apalagi jalan raya yang digunakan untuk acara tersebut, maka perlu pengamanan ekstraketat, agar kondusifitas di wilkum Kediri tetap terpelihara,” jelas Kompol Sumarajaya. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News