Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Kegiatan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tabanan yang berlangsung selama tiga bulan, berhasil menghimpun dana Rp 160.530.900. Hal tersebut terungkap saat acara penutupan Bulan Dana PMI Tabanan 2016, yang ditutup Wabup Tabanan I Komang Gede Sanjaya, di Ruang Rapat Kantor Bupati Tabanan, Jumat (17/3/2017).

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan Musyawarah Kerja PMI Kabupaten Tabanan 2017, dan Sosialisasi Saber Pungli. Sementara Panitia Bulan Dana PMI, Ketut Wartika, melaporkan, dalam bulan dana yang berlangsung mulai 1 Oktober sampai dengan 31 Desember 2016, dan masa perpanjangan selama sebulan hingga 31 Januari 2017, target terealisasi 142,92 persen.

Baca Juga :  Tim Medis Polres Tabanan Laksanakan Pemeriksaan dan Pelayanan Kesehatan Keliling di Polsek Kediri

“Target kotor yang dibebankan kepada kami Rp 125 juta. Hal itu dapat kami realisasikan Rp 178.951.400, dengan penerimaan bersih Rp 160.530.900. Capaian ini berkat kerja keras panitia dan jajaran, serta bantuan pemerintah, dinas instansi, dan seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wabup Sanjaya yang juga Ketua PMI Tabanan, mengapresiasi PMI Tabanan dalam bidang kemanusiaan. “Meskipun PMI sangat terbatas dari segi pendanaan atau finansial, tapi pengurus dan rekan-rekan selalu bersemangat. Ini membuktikan bahwa semangat kerja PMI Kabupaten Tabanan luar biasa,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024

Dikatakan pula bahwa pemerintah selalu mendukung PMI, guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Tabanan, sehingga terwujud masyarakat Tabanan yang sejahtera, aman, dan berprestasi. Dukungan dimaksud, antara lain dana melalui hibah dan penggalian dana PMI setiap tahun.

“Tingkatkan sinergi dengan seluruh elemen masyarakat Tabanan, dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Tabanan, terutama di bidang kemanusiaan,” tukasnya.

Diingatkan agar program-program PMI harus selalu mengacu dengan RPJMD Semesta Berencana. Soal lima program wajib di Pemkab Tabanan yang harus dilaksanakan, salah satunya adalah pendidikan dan kesehatan.

Sementara Wakil Ketua I PMI Provinsi Bali, Komang Sanjaya Putra, mengatakan jika pada tahun lalu PMI Provinsi Bali berhasil menjadi juara umum Jumbara Nasional 2016 di Sulawesi Utara. “Ini merupakan prestasi yang membanggakan. Dengan tekat, semangat, dan kerja keras, serta kekompakan, akhirnya membuahkan hasil,” ujarnya, seraya berharap PMI Tabanan agar selalu berkoordinasi dengan PMI provinsi, dalam kegiatan-kegiatan. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News