Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Hari ini, pameran dan kontes mobil modifikasi terbesar di Indonesia yang mengusung nama baru, INDONESIA AUTOMODIFIED (IAM) MBtech 2017 akan digelar di Surabaya bertempat di Tunjungan Plaza Convention Center Lantai 6 selama 2 hari Sabtu dan Minggu yang menjadi seri pertama dari 20 show series sepanjang tahun ini.

Perhelatan IAM MBtech Surabaya kali ini diikuti sebanyak 32 klub, 5 workshop, 18 perorangan yang berasal dari Kota Surabaya dan sekitarnya, yang terdiri atas Revenge, Gaudahudah, BJG, Catalunya, Immortal, Hofos, Option, Speedfreak, Freedom, Custom, Saga, RW, Teckwrap, Tuner, Zoom, Begundal Project, Nostoc, KOG, Point88,  AAcarbonworks, Customized, Autoconcept,  SK Autoclub, Empire, Stance Sedan, TSVC, GLOS, AXIC, SJA Car Audio, Fabulous, HBC, MOI, Eastcrew, TYCI, dan Platypus.

IAM MBtech Surabaya 2017, sebagai pameran dan kontes mobil modifikasi terbesar di Indonesia, mendapat dukungan penuh dari berbagai perusahaan otomotif dan lifestyle yaitu Diplomat Impact, MBtech, Astra Daihatsu Motor, Autovision, JF Luxury Wheels, Meguiar’s, Sosro, CAN, Mustika Ratu, Bask, Astra Credit Company (ACC), Daihatsu Financial Services (DFS), Garda Oto, dan Daihatsu U-Car Mobil88, Verve, Circle, Jakmodfest.

Selain memamerkan mobil-mobil modifikasi terbaik di Indonesia maupun produk-produk aftermarket otomotif di tiap serinya, kompetisi modifikasi yang tahun ini memperebutkan lebih dari 150 awards bergengsi tetap menjadi urat nadi IAM. Untuk menjaga kenetralan serta kredibilitas penjurian dari ratusan event yang diselenggarakan HIN Promosindo yang telah terbentuk baik selama ini, pihak penyelenggara akan kembali mendatangkan international independent judges dari Amerika Serikat, Singapura, Malaysia, maupun Indonesia.

Baca Juga :  Gandeng Jurnalis dan Blogger, Astra Motor Bali Kupas Teknologi Honda EM1:e

Penilaian atas modifikasi dilihat dari 7 sektor yang meliputi Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Car Audio&Video, serta Overall Presentation. Keseluruhan 150 awards tersebut merupakan apresiasi untuk mobil-mobil modifikasi yang berkompetisi dengan berbagai aliran, dari stance/fitment, street racing, racing, rally, off-road, VIP, elegant, JDM, classic, retro, exotics, performance, hingga extreme. Selanjutnya, mobil-mobil yang berhasil meraih awards akan meraih poin ELITE, yang merupakan pengumpulan poin bersistem klasemen (championship).

Poin ELITE bersifat akumulatif dari 20 kota penyelenggaraan IAM MBtech 2017 di Indonesia, untuk memperebutkan hadiah berupa uang tunai Rupiah senilai equivalen USD1 untuk tiap poin yang dikumpulkan. Selain dapat ditukarkan menjadi USD, Elite point yang berhasil dikumpulkan peserta juga dapat ditukarkan menjadi berbagai merchandise / produk menarik. Sebagai ilustrasi, dalam satu seri penyelenggaraan, sebuah mobil yang memiliki modifikasi ekstensif dapat mengumpulkan ratusan poin HIN ELITE, sehingga bila diakumulasikan, dapat terkumpul ribuan poin senilai puluhan bahkan ratusan juta Rupiah di putaran final IAM MBtech 2017 yang akan berlangsung di Jakarta pada akhir tahun.

Baca Juga :  Pertamina Mandalika International Circuit Jadi Magnet Pariwisata Olahraga, Baru Setahun Sudah 200 Hari Terpesan untuk Gelaran Event Otomotif

Special untuk tahun ini untuk memperingati 110 tahun Daihatsu, pada seluruh penyelenggaraan event IAM MBtech 2017 juga akan diikuti kompetisi satu merek Daihatsu Dress-up Challenge (DDC). Kompetisi DDC terbuka untuk semua mobil Daihatsu yang dikeluarkan oleh Astra Daihatsu Motor, alias tidak dibatasi jenis maupun tahun pembuatannya, untuk memilih 5 mobil Daihatsu dengan modifikasi terbaik dan paling ekstensif di tiap kota penyelenggaraan IAM MBtech 2017. Selain total hadiah hingga 160 juta Rupiah hingga putaran final, mekanisme ini sekaligus menjadikan Daihatsu Dress-up Challenge sebagai kompetisi satu merek terbesar yang pernah diselenggarakan di Indonesia.

Disamping sub-competition tersebut, produsen kulit sintetis MBtech akan menggelar MBTECH AWARDS – The Best Car’s Interior yang akan memilih 3 interior peserta terbaik yang menggunakan jok kulit sintetis merek MBtech, juga merek automotive lighting Autovision akan mengadakan AUTOVISION AUTOLIGHTUP 2017, yang akan memilih 2 mobil dengan modifikasi pencahayaan yang menggunakan produk Autovision terbaik di tiap serinya, ada juga JF Luxury Harmony dimana akan dipilih 3 mobil modifikasi yang menggunakan produk velg JF Luxury wheels dengan harmonisasi terbaik, serta Meguiar’s, produk perawatan mobil kenamaan global asal Amerika Serikat, yang akan menggelar MEGUIAR’S AUTODETAILING CONTEST di sejumlah kota penyelenggaraan IAM MBtech 2017.

Baca Juga :  WINGS Food Sediakan Pondok Rehat di Jalur Mudik, Pemudik Wajib Tahu

Selain itu IAM MBtech 2017 juga akan menghadirkan Daihatsu trade-in day, dimana bagi pengguna Daihatsu maupun pemiliki mobil lain dengan merek dan tipe apapun, tidak perlu repot-repot menjual mobilnya terlebih dahulu untuk mendapatkan mobil baru Daihatsu karena Daihatsu akan menghargai mobil lama hingga 3 Juta Rupiah lebih mahal dari harga yang ditawarkan oleh Daihatsu U-Car Mobil88 melalui program subsidi yang diberikan Astra Daihatsu Motor (syarat dan ketentuan berlaku). Tidak hanya itu, di 3 kota yakni Surabaya, Bandung, dan Jakarta, pembeli juga akan mendapatkan shopping voucher senilai 500 Ribu Rupiah, atau diskon spesial di kota-kota lainnya.

Berbagai program acara lain yang bisa disaksikan adalah kompetisi audio mobil HINSound&Style bekerjasama dengan CAN serta Miss HIN Search, HIN Dance Music Festival (HDMF), HIN DJ Hunt, serta HINGirlfriends, Photography & Indonesia Make-up Competition bekerjasama dengan Mustika Ratu. Bersama dengan ratusan mobil modifikasi yang dipamerkan, keseluruhan program acara tersebut akan dinantikan ratusan peserta dan belasan ribu pengunjung yang akan hadir di setiap kota penyelenggaran Indonesia Automodified (IAM) MBtech 2017. (r/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News