BALIPORTALNEWS.COM – Muspika Kediri, Tabanan, menggelar rapat koordinasi (rakor) membahas pengamanan menjelang hari raya Nyepi Tahun Caka 1939. Rakor tersebut dipimpin Camat Kediri I Made Murdika, di Aula Kantor Camat Kediri, Kamis (9/3/2017).

PHDI Kecamatan Kediri juga hadir dalam rakor tersebut. Selain itu juga Majelis Alit Desa Pakraman Kecamatan Kediri, ketua Forum Kepala Desa se-Kecamatan Kediri, pecalang, dan unsur keamanan muslim Kecamatan Kediri.

Pembahasan rakor, bahwa menjelang Nyepi kali ini diperlukan peningkatan keamanan. Alasannya karena mayoritas penduduk yang akan melaksanakan rangkaian kegiatan Nyepi.

Baca Juga :  Kapolres Tabanan Terima Kunjungan Was. Ops. Patuh Lempuyang 2020

Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sumarajaya mengatakan, perlunya peningkatan pengamanan, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Kediri yang akan melaksanakan rangkaian kegiatan menjelang hari raya Nyepi. Apalagi juga akan ada pementasan dalam lomba tetekan dan ogoh-ogoh yang akan dilaksanakan sebelum Nyepi.

Sumarajaya mengimbau kepada masyarakat agar tidak menodai kegiatan rangkaian Nyepi kali ini dengan minum minuman beralkohol atau miras. “Dengan harapan agar situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Kediri tetap kondusif,” ujar Kompol Sumarajaya. (ita/bpn)