Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Petugas Polda Bali yang tergabung dalam Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Agung I Tahun 2017, memeriksa dan mengeledah Minimarket Dewi Santika yang beralamat di Jalan Hayam Wuruk, Jumat (24/3/2017). Petugas berhasil mengamankan dan menyita 219 botol minuman keras (Miras) dari berbagai jenis dan merk.

Penggeledahan minimarket dilakukan oleh personel gabungan dari fungsi Dit. Sabhara, Dit. Intelkam, Dit. Reskrimum, Dit. Lalu Lintas, Dit. Pam Obvit, Dit. Resnarkoba, Dit. Binmas, Bid. Humas dan Bid. Propam Polda Bali. Pelaksanaannya dipimpin langsung Kasatgas I AKBP Gede Dartiyasa, S.Sos.

Baca Juga :  DPRD Bali Rekomendasikan Langkah Strategis untuk Kemajuan Bali

Pimpinan Operasi Cipta Kondisi yang diwakili oleh Wakil Kepala Operasi Daerah Cipta Kondisi Agung I 2017 AKBP Jermias Rontini, S.IK., M.Si mengatakan bahwa pemilik Minimarket Dewi Santika berinisial DY (41) tidak bisa menunjukan surat ijin terkait penjualan minuman beralkohol. Kemudian petugas melakukan pemeriksaan, dibawah meja kasir petugas menemukan 19 botol iceland vodka besar dan kecil, 18 botol drum whisky besar dan kecil, 3 botol adsoka vodka, 6 botol anggur putih, 15 botol anggur kolesom dan 8 botol anggur merah.

Kemudian petugas melanjutkan pemeriksaan di bagian gudang minimarket Dewi Santika, petugas kembali menemukan 37 botol anggur putih, 42 botol anggur kolesom besar dan kecil, 11 botol Newpor Revolution, 12 botol adsoka vodka, 12 botol asoka whisky, 12 botol iceland kecil, 12 botol drum whisky kecil dan 12 botol anggur merah.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

AKBP Jermias Rontini, S.IK., M.Si menambahkan tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka  pemeliharaan Kamtibmas, agar aman dan kondusif menjelang perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1939, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelijen dan kegiatan penegakan hukum. “Khusus untuk miras, kita kenakan Tipiring (Tindak Pidana Ringan),” ujarnya.

Perwira menengah dengan dua melati dipundak ini mengimbau kepada masyarakat Bali agar tidak mengkonsumsi miras, sehingga pelaksanaan rangkaian Hari raya Nyepi dapat berjalan dengan aman, nyaman dan damai. Terkait pengamanan yang dilakukan, Polda Bali akan melakukan upaya yang maksimal untuk menjaga keamanan Bali. (binaw/humas-polda/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News