Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Kadiparda Tabanan I Made Yasa melantik Pengurus Semeton Jegeg Bagus (Sejebag) Tabanan periode 2017-2019, Sabtu (4/3/2017) petang. Acara tersebut dirangkaikan dengan gathering alumni Jegeg Bagus Tabanan (JBT) 2005 hingga 2016.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyatukan kembali dan menjalin silaturahmi para alumni dan angkatan baru JBT. Selain itu, juga untuk memberikan masukan, ide dan gagasan yang bersifat positif, demi kemajuan dan perkembangan paguyuban Sejebag Tabanan. Yang tak kalah penting adalah meningkatan rasa memiliki dan tetap berkontribusi terhadap perkembangan pembangunan  budaya dan pariwisata, khususnya di Kabupaten Tabanan.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Dukung Digrebek Banjar Festival di Kecamatan Marga

Sementara sambutan dari pengurus baru, Sukariyanto, minta agar alumni JBT senantiasa membimbing dan memberikan masukan untuk program kerja, serta  kemajuan paguyuban Sejebag Tabanan.

Dari perwakilan Majelis Pertimbangan Organisasi yang juga alumni JBT, Andri Purwanto, S.T., berharap kepada para alumni selalu membantu memberikan masukan dan arahan kepada pengurus. “Jaga nama baik Paguyuban JBT, dan terus berinovasi, serta berkreasi,” ujarnya.

Ni Made Lestari dari perwakilan pengurus periode 2013-2016, pun memotivasi pengurus baru agar terus berkarya, berkreasi, dan berinovasi, serta tetap menjaga kekompakan. “Teruslah berkomunikasi dengan alumni, dan libatkan dalam momen-momen tertentu,” harapnya.

Acara tersebut ditandai dengan pelepasan balon oleh Kadiparda Tabanan, didampingi Kabid Sumber Daya Pariwisata beserta para alumni yang hadir. Pada akhir acara dihibur musik akustik dari JBT 2016 dan bondres dari Sanggar Seni Gora Yowana Budaya.

Baca Juga :  Bungan Desa Ke-46, Bupati Sanjaya Angkat Potensi Agrowisata di Desa Megati

Acara tersebut dihadiri 71 orang alumni JBT dari angkatan 2005-2016, termasuk JBT angkatan 2017 sebagai panitia pelantikan dan gathering. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News