Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Herwin Gunawan memimpin anggota jajarannya dalam gelar latihan menembak. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Tembak Rindam IX/Udayana, Kediri, Tabanan, Jumat (10/3/2017).

Dalam latihan tembak yang terjadwal pada triwulan I ini, menembak dengan laras panjang M.16, Munisi 5,56 mm sebanyak 2.400 butirr, dan laras pendek pistol FN, Munisi Call 9 mm  dengan 403 butir. Kegiatan tersebut diikuti para Pasidim 1619/Tabanan, para danramil jajaran Kodim 1619/Tabanan, serta seluruh anggota yang tidak berdinas dalam maupun dinas khusus.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Dukung Prestasi Generasi Emas Bersinar di Bidang Olahraga

Letkol Herwin mengatakan, latihan menembak tersebut dalam rangka mendukung tugas-tugas pokok TNI-AD di wilayah satuan Kodim 1619/Tabanan. “Selain sebagai aparat teritorial yang melakukan tugas binter, juga harus tetap memiliki kemampuan dalam ilmu kemiliteran yang mumpuni. Salah satunya adalah harus mahir menembak,” ujarnya.

Latihan tersebut guna mengasah kemampuan anggota Kodim 1619/Tabanan. Hal itu dilaksanakan setiap tiga bulan (triwulan) staf operasi yang membidangi binlatsat  memiliki program latbak jatri dari komando atas, baik itu pistol maupun senapan.

“Pada triwulan I ini, di tengah-tengah kegiatan yang begitu padat, latihan menembak harus tetap berjalan sesuai rencana. Kemampuan anggota dalam menembak agar tetap terasah dan meningkat dari hari ke hari. Untuk itu Staf Oprasi Kodim 1619/Tabanan mengerahkan kemampuan semaksimal mungkin menyelenggarakan latihan menembak, dengan harapan hasil yang optimal,” tegasnya. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News