Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Bus Pariwisata Whitehorse nopol DK 9295 A terbakar di jalan jurusan Denpasar-Singaraja, tepatnya di Banjar Kukub, Desa Perean Tengah, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Jumat (3/3/2017). PerIstiwa itu terjadi sekitar pukul 12.15.

Bus yang dikemudikan I Made Ardika (49) itu melaju dalam perjalanan dari Bali Bird Park Gianyar ke jurusan Bedugul. Setiba di TKP, kata saksi-saksi, muncul percikan api dan asap dari bagian mesin bus. Hal itu membuat para penumpang panik dan berusaha menyelamatkan diri.

Bus yang berpenumpang 34 orang itu merupakan rombongan dari Bandung, Jawa Barat, termasuk dua orang pemandu wisata, dan seorang sopir. Saksi yang juga pemandu wisata rombongan bus tersebut, Ni Wayan Eni (50), mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi saat tiba-tiba. “Saya melihat percikan api dari bagian mesin, tepat di sebelah kiri kursi sopir,” ungkapnya.

Saksi pun spontan berteriak dan menyuruh sopir berhenti. Saksi Eni juga memerintahkan para penumpang segera keluar dari bus, dan kemudian minta bantuan kepada warga di sekitar lokasi kejadian.

Baca Juga :  Rai Wahyuni Sanjaya Berkolaborasi dengan Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Bali Atasi Stunting

Awak bus yang dibantu warga berhasil memadamkan kobaran api. Menyusul tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian, yang hanya memadamkan sisa-sisa kebakaran.

Kapolsek Baturiti Kompol Surya Atmaja ketika dihubungi pun membenarkan tentang kejadian tersebut. “Nihil korban jiwa. Bus itu terbakar diduga karena korsleting di bagian mesin,” ujarnya, seraya menyebut puluhan penumpang bus tersebut kemudian dipindahkan ke bus pengganti untuk melanjutkan perjalanan. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News