Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Jumat (24/3/2017) membuka parade Ogoh-ogoh Desa Plaga yang ditandai dengan pemukulan Gong. Acara pembukaan ini dihadiri pula Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta, Camat Petang IB. Natha Manuaba beserta Muspika Kecamatan Petang, Perbekel Plaga Gst. Lanang Umbara, tokoh masyarakat serta Dewan Juri lomba ogoh-ogoh kabupaten badung.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyampaikan, apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya parade Ogoh-ogoh di Desa Plaga ini yang berkaitan dengan pelaksanaan brata penyepian. Dengan adanya parade Ogoh-ogoh ini diharapkan kreatifitas dalam Sekaa Teruna dapat berjalan dengan sempurna dan parade ini dapat berjalan lancar serta dapat menjalin dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar krama dan Sekaa Teruna di Desa Plaga.

Baca Juga :  USBN, Disdikpora Denpasar Jamin Tak Ada Kecurangan

Kedepannya diharapkan semua Sekaa Teruna yang ada di Kabupaten Badung agar memiliki Laptop dan Slide agar pada saat HUT bisa menayangkan semua kegiatan yang telah dilakukan. Untuk memotivasi semangat peserta parade Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan bantuan secara pribadi kepada 8 (delapan) peserta parade masing-masing Rp. 2,5 juta.

Sementara itu Ketua Panitia I Ketut Sugiarta melaporkan, pelaksanaan parade Ogoh-ogoh ini berdasarkan Paraturan Desa dan Keputusan Perbekel Desa Plaga No.11 dengan pembentukan panitia serta anggarannya sebesar Rp. 175.505.000,- . Melalui parade Ogoh-ogoh Desa Plaga tahun 2017 dalam rangka menyongsong hari suci Nyepi tahun caka 1939 kita tingkatkan kreatifitas di bidang seni dan budaya generasi muda Desa Plaga menuju Desa Plaga bersatu.

Baca Juga :  First Media - HBO Asia Hadirkan Banyak Serial Favorit

Peserta parade Agoh-ogoh sebanyak 8 peserta yaitu; Desa Adat Tinggan, Semanik, Tiyingan, Plaga, Bukian, Auman, Kiadan dan Nungnung. (humas-bdg/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :