Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Melambungnya harga kebutuhan pokok terutama harga cabai dipasaran, membuat Koordinator Kegiatan Kesejateraan Sosial (K3S) Badung  tergugah untuk mensoslialisaikan kemasyarat budaya berkebun dan menanam cabai.

Hal ini juga sesui dengan program pemerintah dari segi ketahanan pangan yang selalu diprokalmirkan oleh Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta setiap kali melakukan kunjungan disejumlah wilayah di Badung.

Selain melakukan penanaman cabai K3S Badung juga menggelar kegiatan safari kesehatan serta memberikan bantuan kepada rumah tangga sasaran di Badung Utara.

Selain  Ketua KS3 Ny. Seniasih Giri Prasta yang hadir dalam kegiatan yang digelar , Rabu (8/3/2017) tersebut, juga dihadiri BPTP Provinsi Bali,  Ketua  DWP Badung,  Ny. Niesya Yoga Segara, Gatriwara Badung,  Ketua PKK Kecamatan Petang, Ny. Natha Manuaba. WHDI Kabupaten Badung beserta anggota Dinas Pertanian Kabupaten Badung.

Baca Juga :  Buktikan Peran Probiotik Dalam Pencegahan Kanker Usus Besar, I Ketut Mariadi Raih Gelar Doktor Ilmu Kedokteran Unud

Seniasih dalam kesempatan tersebut menyampaikan, untuk membangun Kabupaten Badung kedepannya tentu dibangun dari tingkatan terbawah yakni  masyarakat desa .

“Dengan kegiatan yang kita lakukan yakini bersentuhan langsung ke pelosok desa- desa yang ada di kabupaten Badung tentu kita dapat mengetahui permasalahan yang ada dimasyarakat kita. Dengan memberikan sedikit kebahagiaan berupa bantuan sembako, kesehatan dan pendidikan yang layak tentu akan membentu insan manusia yang sehat dan masyarakat Badung menjadi kuat,” ujarnya.

“Lebih lanjut dikatakan, dengan menggalakkan masyarakat menanam cabai ini pihaknya berhadap program pemerintah yakni Pola Pembangunan Semesta Berencana (PPNSB) Kabupaten Badung, yang salahsatunya untuk keterpenuhan  kebutuan akan pangan  bisa diwujudkan, tanpa perlu adanya biaya yang mahal,” terangnya.

Sementara terkait bantuan sosial dari K3S, Seniasih melakukan kunjungan ke RTS di  Banjar Pelaga yaitu keluarga I Gusti Ketut Penatih, Gede Sentana, Wayan Bhuda, Wayan Pais, Dewa Gede Oka Budiana. Di  Banjar Kiada menemui  keluarga I Nyoman Warna Antara, Wayan Sudita, I Made Suka Arsana, Wayan Busana, I Ketut Wendra dan I Wayan Sudana Yoga. (humas-bdg/bpn)