Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Sebanyak 113 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Tabanan yang lolos melalui formasi umum Tahun Anggaran 2014, resmi diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Mereka kemudian menjalani pengambilan sumpah atau janji PNS, di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, Rabu (15/3/2017).

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti usai mengambil sumpah para CPNS yang kemudian jadi PNS, selanjutnya menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati Tabanan, tentang pengangkatan CPNS menjadi PNS di lingkungan Pemkab Tabanan, disaksikan para rohaniwan.

Baca Juga :  Pasar Gotong Royong Krama Bali DPD PDI Perjuangan Fasilitasi Penjualan Produk Pertanian

Bupati Eka mengatakan, pengambilan sumpah dan janji merupakan proses pembuktian kesediaan dan kesanggupan untuk menjalani tugas kepada negara. “Tidak asal sumpah atau janji. Di manapun, berbuatlah dan berkaryalah yang baik. Buatlah inovasi dan prestasi terbaik,” tegasnya.

Selain itu, lanjutnya, jangan jadi PNS pasif, diam di tempat. Otak dan badan tidak digunakan dengan baik. Berkomitmenlah dengan apa yang telah Anda putuskan hari ini. Dedikasikan diri Anda,” tandasnya.

Sementara dalam laporan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tabanan, yang dibacakan sekretaris, I Ketut Nuada, jumlah pegawai yang diangkat resmi sebagai PNS 113 orang. Mereka bagian dari 127 pelamar yang lolos dalam seleksi CPNS formasi umum pada TA 2014.

Dikatakan, terjadi pengurangan jumlah CPNS yang diangkat sebagai PNS dalam kesempatan ini, karena 12 orang adalah guru SMA/SMK yang diangkat Pemprov Bali. Dua orang lainnya tidak diangkat karena dihentikan secara hormat dan meninggal dunia.

Baca Juga :  Hari Bhayangkara ke-72 : Pupuk Kebersamaan Melalui Olahraga

Sebelum proses pengangkatan secara resmi, 113 orang PNS itu telah melalui masa percobaan sebagai CPNS, lulus dalam diklat prajabatan, dan lulus dalam uji kesehatan dari Tim Penguji Kesehatan BRSU Kabupaten Tabanan. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :