Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Usai menghadiri sosialisasi pembangunan bangsal jukung nelayan Jimbaran, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Lurah Jimbaran Ketut Rimbawan berkesempatan meninjau kegiatan jemput bola pembuatan administrasi kependudukan di Kantor Lurah Jimbaran, Kamis (23/2/2017).

Disela-sela kunjungannya, Wabup. Suiasa menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Badung di tahun 2017 ini, selain pelaksanaan program yang tertuang dalam Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) juga akan mengoptimalkan pelayanan publik dalam hal ketaatan masyarakat mengurus administrasi kependudukan dan akte-akte catatan sipil masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Meletakkan Batu Pertama Pembangunan GKPB Dalung

Dalam rangka percepatan terhadap pelayanan yang prima, maka dinas kependudukan dan catatan sipil ditugaskan untuk melakukan kegiatan jemput bola ke masyarakat di seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Badung. Untuk pembuatan akte catatan sipil dijadwalkan setiap hari Selasa dan Kamis dua kali dalam seminggu.

“Pelayanan jemput bola ini akan terus dilaksanakan keliling diseluruh desa dan kelurahan di kabupaten badung termasuk juga akan dijadwalkan jemput bola untuk pembuatan KTP karena masih banyak masyarakat terutamanya lansia dan yang tidak mampu keluar dari rumahnya sementara mereka juga berhak untuk mendapatkan hak-hak hidupnya yang didasari atas catatan sipil kependudukanya akan dilaksanakan jemput bola sampai kerumah-rumah dimana saat ini akan disiapkan kendaraan mobil dan alat rekam serta alat cetak KTP dalam mobil itu sendiri sehingga masyarakat yang secara fisik tidak mampu datang ke kantor lurah maupun kantor kepala desa  bisa didatangi kerumah-rumah sehingga pelayanan publik di kabupaten badung prima sehingga semua penduduk badung memiliki administrasi kependudukan secara lengkap,” jelasnya. (humasbdg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News