Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Pupuan giliran jadi tuan rumah rencana kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) pada tahun ini di Kabupaten Tabanan. Terkait hal itu, diadakan pengecekan ke lokasi TMMD, di Jalan Penyawa, Banjar Dinas Jelijih Kelod, Kecamatan Pupuan, Selasa (28/2/2017).

Kegiatan pengecekan dipimpin Danramil Pupuan Kapten Inf. I Putu Sumarnia bersama babinsa dan bhabinkamtimas setempat. Hadir pula dari Dinas PU Kabupaten Tabanan I Nengah Pandu, I Made Setiawan, I Made Nata. Dari Subbid II Bidang Ekonomi I Made Sudirka dan I Nyoman Jegir. Dari Kodim Tabanan Pasiter Lettu Inf. Wongso.

Baca Juga :  Optimalkan Pelayanan Publik, Bupati Sanjaya Resmikan Tiga Gedung Pemerintahan di Kabupaten Tabanan

Rencana kegiatan TMMD Tahun Anggaran 2017, dengan dana Rp 500 juta dari Pemkab Tabanan. Dana sebesar itu untuk pembuatan jalan yang akan dirabat beton sepanjang 1.330 meter, lebar tiga meter, dengan ketebalan 10 sentimeter.

Untuk kegiatan pra-ops akan dimulai pada 2 Juni 2017. Di samping kegiatan perbaikan jalan dengan rabat beton, TMMD kali ini juga akan mengadakan sasaran tambahan. Di antaranya bedah rumah dan pembuatan TPA di Banjar Dinas Jelijih.

Sementara harapan masyarakat dengan adanya kegiat TMMD, bisa terlaksana lagi pada tahun-tahun beriutnya. “Mengingat TMMD sangat membantu pembangunan infrastruktur di bidang jalan,” ujar salah seorang warga. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News