Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Subsatgas Binluh Polres Tabanan melakUkan pembinaan dan penyuluhan (binluh) terhadap juru pakir di Pasar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Tabanan, Minggu (26/2/2017) kemarin. Kegiatan tersebut dipimpin Kasatgas Iptu I Ketut Nata.

Dalam kegiatan tersebut, subsatgas binluh yang merupakan bagian Satgas Preemtif Operasi Bina Kusuma Agung 2017 Polres Tabanan itu, menyampaikan imbauan kepada para juru parkir agar senantiasa memperhatikan keamanan. “Keamanan dimaksud, baik itu keamanan untuk para pengendara yang sedang berlalu lintas dan mengatur parkir pengunjung dengan baik, sehingga arus lalu lintas di depan Pasar Dauh Pala tetap lancar,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Hadiri Acara Pengukuhan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali

Menurut Nata, dengan pengaturan parkir yang tertata rapi, lanjutnya, tidak menyebabkan pengujung maupun pedagang setempat merasa terganggu dalam melaksanakan aktivitas. Kepada juru parkir juga diimbau agar selalu waspada dengan aksi tindak pidana, terutama pencurian kendaraan bermotor.

“Apabila melihat adanya gerak-gerik yang mencurigakan, agar segera dihampiri ataupun menghubungi kantor kepolisian terdekat. Apabila menemukan ada kunci yang masih nyantol di motor yang parkir, agar segera diamankan kunci tersebut, kemudian disampaikan kepada pemilik, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” bebernya.

Baca Juga :  RK Idul Fitri Turun, Warga Binaan Umat Muslim Rayakan Hari Kemenangan dengan Suka Cita

Operasi Bina Kusuma Agung 2017 Polres Tabanan dimulai sejak 23 Februari 2017 sampai dengan 8 Maret 2017. Operasi tersebut dengan sasaran harkamtibmas, mengedepankan kegiatan pencegahan dengan melaksanakan kegiatan deteksi dini, serta penyuluhan terhadap semua komponen masyarat. “Termasuk organisasi kemasyarakatan, agar selalu bekerja sama dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Tabanan,” pungkas Iptu Nata. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News