BALIPORTALNEWS.COM – Panitia Seleksi (Pansel) Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, Rabu (22/2/2017) mengumumkan seleksi akhir Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Sekda/Eselon II.a). Adalah I Wayan Adi Arnawa (Kepala Badan Pendapatan Daerah/Pasedahan Agung Kab. Badung), I Made Wira Dharmaja (Sekretaris DPRD Badung), dan I Made Sutama (Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kab. Badung)

Ketiga calon yang lolos tersebut akan diusulkan untuk Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama. Sekda Badung, Kompyang R. Swandika yang juga sebagai Ketua Panitia Seleksi (pansel) Sekda Badung, mengatakan telah melakukan seluruh tahapan lelang jabatan tersebut. Bahkan, proses lelang tersebut mendapat pengawasan Ombudsman RI Perwakilan Bali, termasuk masyarakat luas.

“Pada prinsipnya, keenam calon lulus, keenamnya baik dan berkualitas. Namun, sesuai panduan, kami harus menyampaikan tiga kepada komisi ASN di Jakarta dan melaporkan ke pejabat berwenang dan pejabat berwenang melaporkan kepada bapak bupati,” ujarnya.

Menurutnya, Bupati Badung juga akan melaporkan tiga calon yang telah mengikuti berbagai tahapan. Seperti presentasi dan wawancara, rekam jejak, dan hasil asesment kepada Gubernur Bali.

Baca Juga :  Puluhan Personil Polres Badung Amankan Kampanye Paslon Giriasa

“Kami pun hari ini (kemarin -red) akan berangkat ke Jakarta untuk melaporkan hasil akhir seleksi ini. Mudah-mudahan rekomendasi dari Jakarta bisa segera kita dapatkan sebagai dasar bapak bupati menetapkan,” ujar Kompyang R Swandika didampingi Tim Pansel penjaringan Sekda Badung, I Ketut Rochineng, Prof. DR. Wayan Gede Supartha, Drs. Ketut Bugir, MSi , Drs. I Made Nariana serta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Badung, I Gede Wijaya.

Dijelaskan, penentuan tiga calon Sekda Badung dilakukan berdasarkan skor tertinggi. Namun, bukan berarti tiga calon yang tidak lolos seleksi tidak memiliki kualitas.

“Pada prinsipnya keenam calon memiliki spirit pengabdian kepada masyarakat Badung. Dan itu sangat kami hargai, hanya saja karena undang-undang kami harus memilih tiga,” terangnya.

Untuk itu, dia berharap, tiga calon yang tidak terpilih tetap totalitas mengabdi kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Badung.

“Ruang waktu pengabdian tidak terbatas dimana saja kita bisa berbuat terbaik untuk masyarakat Badung. Kita berdoa memohon kepada Tuhan Hyang Maha Esa, agar salah satu dari tiga calon tersebut dapat ditetapkan menjadi Sekda terbaik mengantikan Kompyang R Swandika,” pungkasnya.

Baca Juga :  Baliportalnews.com Raih Penghargaan dari Kanwil DJP Bali

Seperti diketahui, enam pejabat yang mendaftar sebagai Calon Sekda Badung adalah, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu I Made Sutama, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan I Wayan Suambara,  Kepala Dinas Perikanan I Made Badra, Kepala Dinas Kesehatan I Gede Putra Suteja, Kepala Badan Pendapatan Daerah/Pesedahan Agung I Wayan Adi, dan Sekretaris DPRD Badung I Made Wira Dharmajaya. (humasbdg/bpn)