BALIPORTALNEWS.COM – Serangkaian Jambore PKK tingkat Propinsi Bali, Kabupaten Badung ikut berpartisipasi dalam kegiataan tersebut. Bahkan,  ketika tim penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga (TP PKK) Kabupaten Badung mengikuti lomba koor, di Gedung Kesirarnawa, Art Center, Denpasar, Selasa (14/2/2017) penampilannya cukup  membuat kagum dan mendapat banyak tepuk tangan para penonton.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta, Ketua TP PKK  Provinsi Bali, Ny. Ayu Pastika, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Dayu Sudikerta yang juga Ketua TP PKK Badung, Ny. Seniasih Giri Prasta, Wakil TP PKK Badung, Ny. Kristiani Suiasa, Ketua DWP Badung, Ny. Kompyang R. Swandika, Kepala Badan Pemerintahn dan Masyarakat Desa Kabupaten Badung, Putu Gede Sridana, Ketua TP PKK Kecamatan Abiansemal, Ny. Dewi Thomas Juniartha, serta sejumlah organisasi kewanitaan dan kemasyarakatan di Bali.

Ketua TP PKK Bali Ayu Pastika dalam sambutannya menyampaikan, Gerakan PKK dengan 10 Program Pokok bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga melalui kader-kader PKK sampai di tingkat desa. Kegiatan pemberdayaan yang dilakukan adalah dalam upaya mendukung program-program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.

Baca Juga :  Mau Cari Kerja, Ajim Meninggal di Bedeng

“Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan ini tujuannya adalah untuk  meningkatkan dan memantapkan hasil kegiatan pembangunan bidang kesehatan,  pemberdayaan perempuan dan keluarga berencana. Adapun lomba yang dilaksakan dalam jambore hari Kesatuan Gerak PKK yaitu yel-yel PKK, koor dan merias wajah dengan mata tertutup,” jelasnya.

Sementara  Wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta  menyampaikan, pihaknya mengapresiasi kegiatan seperti ini. Hal ini merupakan kegiatan yang positif.

“Ini merupakan  kegiatan yang ikut  mengimplementasikan program-program pemerintah dan selamat berlomba,” ucapnya.

Ketua TP PKK Badung, Ny. Seniasih Giri Prasta yang didampingi wakilnya, Ny. Kristiani Suiasa mengatakan, dengan diadakannya berbagai lomba kesatuan gerak PKK- KB-Kesehatan ini tentu dapat meningkatkan kegiatan di jajaran pemerintah daerah dan masyarakat.

“Peran serta masyarakat dalam mewujudkan masyarakat yang sehat sangat dibutuhkan untuk mendukung terlaksananya program keluarga berencana maupun program lainnya di bidang kesehatan,” ujarnya.

Wakil Ketua TP.PKK Kabupaten Badung Ny. kristiani Suiasa menambahkan, Kabupaten Badung mengikuti semua lomba dalam kegiatan jambore PKK tahun ini. Pihaknya berharap tim penggerak PKK Kabupaten Badung  dapat memberikan yang terbaik dalam menterjemahkan pogram-pogram pemerintah.

Baca Juga :  Kembangkan Kreativitas Siswa SMK Selama Daring, Astra Motor Bali Gelar “Vocational Video Challenge 2020”

“Prestasi dan kinerja yang baik merupakan bahan evaluasi atas kekurangan yang kita miliki dalam melaksanakan program di masyarakat tentunya program- program tersebut akan kita sempurnakan ďi tahun ke depan,” ujarnya. (humasbdg/bpn)