Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Pemuda mermegang peran penting dalam keberlangsungan pembangunan dimasa depan dan juga sebagai penerus yang menentukan bagaimana nasib sebuah daerah di masa yang akan datang.

Oleh karena itu setiap organisasi kepemudaan diharapkan mampu mendorong peningkatan kemampuan,kualitas dan daya saing para pemuda, khususnya di Daerah Bali. Sehingga Bali mampu berkembang kearah yang lebih baik.

Demikian harapan Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang disampaikan saat menerima audensi KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Bali di Ruang Kerjanya, Selasa (7/2/2017).

“Saat ini banyak pemuda yang kurang memiliki semangat untuk bersaing, itulah yang harus diperbaiki saat ini oleh kalian – kalian ini, organisasi kepemudaan,” tegas Pastika seraya menambahkan kalau menurunnya daya saing para pemuda disebabkan karena mereka larut dalam kehidupan yang terlanjur nyaman tanpa merasakan yang namanya kesusahan.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Pastika juga menjelaskan bahwa saat ini sebagian besar pemuda hidup secara individualis, terlalu konsumeris, egois dan hanya bersenang – senang. Oleh karena itu, Pastika sangat mengharapkan peran dari organisasi kepemudaan tersebut untuk membuat sebuah program ataupun upaya – upaya untuk menanggulangi hal – hal tersebut.

Sehingga pemuda Bali bisa menjadi pemuda yang berkualitas dengan semangat dan daya saing tinggi dalam menghadapi persaingan global saat ini. “Jangan sampai KNPI mendukung karakter pemuda yang seperti itu, itu harus kita perbaiki bersama,” imbuh Pastika yang juga tidak memungkiri bahwa perkembangan globalisasi juga sangat berpengaruh terhadap perkembangan pemuda tersebut.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Sementara itu, Ketua KNPI Bali Nyoman Gde Antaguna menyatakan bahwa kedatangannya melakukan audiensi adalah untuk mendapat arahan Gubernur Bali terkait bagaimana upaya – upaya yang harus dilakukan KNPI Bali dalam mengembangkan pemuda Bali. Mengingat saat ini persaingan untuk maju semakin ketat dan dibutuhkan generasi – generasi yang berkualitas.

Antaguna juga menambahkan, bahwa memang benar saat ini sebagian besar dari para pemuda terlanjur hidup nyaman yang secara tidak langsung menyebabkan kualitas dan daya saing mereka menurun.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Selain itu KNPI Bali juga mengharapkan adanya peningkatan dukungan dana dari Pemprov Bali sehingga mereka mampu menjalankan program dan kegiatan yang telah mereka rancang. (humasbali/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News