BALIPORTALNEWS.COM – Apel bersama merupakan media komunikasi  yang sangat penting untuk memperkokoh sinergi dan konsolidasi  internal untuk menyatukan visi dalam tugas.

“Apel bersama yang dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulan merupakan media yang efektif untuk membangun kebersamaan dan jiwa korsa yang merupakan revolusi mental yang harus dilakukan oleh segenap karyawan dan karyawati Pemerintah kabupaten Badung,” demikian diungkapkan oleh  Bupati Badung, Giri Prasta saat memberikan pengarahan kepada segenap karyawan dan karyawati Pemerintah kabupaten Badung di Lapangan Pusat pemerintahan Kabupaten Badung, Mangupraja Mandala, Jumat (17/2/2017).

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Sekkab Badung Kompyang R. Swandika beserta pimpinan SKPD dilingkungan Pemkab Badung.

Giri Prasta dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh karyawan dan karyawati di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung karena selaku Aparatur Sipil Negara karena telah mampu menjabarkan dan mengimplentasikan Revolusi mental di kalangan pemerintah kabupaten Badung yakni dalam kurun 1 tahun sudah mampu menjawab kebutuhan dasar masyarakat.

Baca Juga :  Menikmati Bali melalui Deretan Program KEMBALI 2020: A Rebuild Bali Festival

“Revolusi mental itu yang pertama diantaranya Integritas yang didalamnya masuk konsistensi dengan aturan sebagai panglima, yang kedua etos kerja yang termasuk semangat kerja sebagi wujud dari tanggung jawab dan yang ke 3 gotong royong. Jika Konsep gotong royong sudah muncul maka per SKPD tidak berpikir untuk dirinya saja  melainkan untuk Badung. Satu kegiatan bisa dilaksanakan oleh 3 SKPD bahkan 4 SKPD. Komunikasi yang bersinergi  antar SKPD untuk rakyat Badung bisa kita contohkan,” tegasnya.

Lebih lanjut ditekankan keberadaan Tim Saber (Sapu Bersih) Pungutan Liar di Kabupaten Badung. “Tim ini bertujuan untuk menciptakan ketentraman bagi masyarakat sehingga proses pelayanan public kepada masyarakat lebih bersih, respond time akan cepat sehingga dapat membangun kepastian dan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah yang ujungnya dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi daerah,” pungkasnya.

Akhir kata Bupati asal Petang juga mengajak seluruh karyawan dan karyawati di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung untuk memperbaiki segala sesuatu yang dipandang perlu untuk disempurnakan seperti semangat kerja serta pengabdian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Badung. (humasbdg/bpn)