BALIPORTALNEWS.COM – Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta menerima audensi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Provinsi Bali di ruang kerjanya, Kamis (16/2/2017).

Pada kesempatan itu Wagub Sudikerta mendengarkan segala curahan hati para pekerja yang disampaikan Ketua SPSI Bali I Wayan Siana sekaligus selaku pimpinan rombongan.

Diantaranya menyangkut harapan akan adanya perhatian dari pemerintah terhadap kesejahteraan para pekerja dan kondisi kantor SPSI yang sudah tua sehingga membutuhkan perbaikan.

“Kami punya tempat yang luar biasa. Kami ingin tempat yang sudah diberikan Pemda bisa dimanfaatkan secara maksimal. Diantaranya menjadi labour center,” kata Siana.

Menanggapi masukan-masukan tersebut, Wagub Sudikerta mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Bali berkomitmen untuk memperhatikan buruh, mengingat pembangunan ekonomi salah satunya ditopang oleh para pekerja. Namun harapannya tentu agar buruh dan pengusaha bisa sama-sama hidup dengan baik.

Jangan sampai buruh dimatikan perusahaan dan sebaliknya bagaimana agar buruh tak mematikan perusahaan, katanya. Untuk itu ia meminta SPSI sebagai organisasi para pekerja bersama dengan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Bali bisa membuat konsep yang baik untuk kebaikan semua pihak.

Baca Juga :  Pilwali Denpasar, PBB Merapat ke Paslon Amerta 

Pada kesempatan tersebut Wagub Sudikerta didampingi Kepala Bidang Bina Hubungan Industrial dan Pengawasan Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja dan ESDM Provinsi Bali Ni Luh Made Wiratmi. (humasbali/bpn)