BALIPORTALNEWS.COM – Panik saat kepergok mencuri handphone (HP), Sapari (29) memilih sembunyi di kolong tempat tidur. Rupanya korban yang hp-nya dicuri tidak kalah cerdik, mengunci pintu kamar dari luar sehingga pelaku terjebak dalam kamar.

Kasus pencurian itu terjadi di salah satu ruko dekat Pepito, Jalan Canggu, Aseman Kangin, Tibubeneng, Kuta Utara, Selasa (21/2/2017) sekitar pukul 03.30 tadi pagi.

Kronologis pencurian tersebut berawal, saat korban Paulus Sia (22), asal Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan dua orang temannya sedang tidur di salah satu kamar ruko milik Marianus Say. Saat tidur, korban mendengar suara ribut-ribut.

“Dia terbangun dan melihat seorang pria membawa HP merk ASUS hitam, miliknya,” kata sumber polisi.

Saat korban berteriak maling, pelaku asal Banyuwangi, Jawa Timur, yang tinggal di Jalan Gadon II, Kerobokan Kaja, Kuta Utara, panik dan masuk ke kolong kamar tidur.

“Agar tak kabur, korban dan dua temannya menutup pintu dan mengunci dari luar,” imbuh sumber polisi.

Baca Juga :  Paslon Jaya-Wibawa Akan Tata Wajah Kota Denpasar

Sembari menunggu polisi tiba, korban dan temannya menyuruh pelaku menerahkan diri. Akhirnya anggota Polsek Kuta Utara tiba di TKP dan membawa pelaku ke Polsek Kuta Utara.

“Pelaku masuk ke dalam ruko lantaran korba tidak mengunci pintu saat tidur. Pelaku datang ke TKP mengendarai motor Honda Scoopy hitam. Pelaku masih dimintai keterangan di Polsek Kuta,” tegas sumber polisi.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara Iptu Ika Prabawa yang dikonfirmasi mengaku masih memeriksa dan mendalami keterangan pelaku. “Kejadiannya baru tadi pagi. Masih kami periksa,” tegasnya. (guz/humaspolbdg/bpn)