BALIPORTALNEWS.COM – Berbagai inovasi dan program senantiasa dimunculkan Manajemen Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot untuk membuat wisatawan memiliki pengalaman berwisata yang menarik. Sejumlah peluang juga dicoba untuk digarap secara maksimal, seperti kemungkinan untuk menggelar pengembangan wisata kuliner dan pentas kesenian.

Hal tersebut terungkap dalam rapat tahunan Badan Pengelola DTW Tanah Lot, di Kantor Manajemen DTW Tanah Lot, Kamis (16/2/2017). Hal itu pun mendapatkan apresiasi positif dari Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, yang juga ketua umum Badan Pengelola DTW Tanah Lot.

“Kita libatkan kesenian yang ada. Kita punya banyak sanggar di Tabanan. Kalau bisa semua rakyat ikut dan terlibat. Kita buat programnya dan libatkan mereka, sehingga setiap malam ada program seni,” ujarnya.

Menurut Bupati Eka, jangan hanya terpaku dengan kegiatan yang itu-itu saja. “Tabanan terkenal dengan senian budaya. Kita coba gali potensi tersebut. Kita bisa buatkan seperti paket, nanti secara teknis akan dibicarakan kembali,” katanya.

Manajer DTW Tanah Lot, I Ketut Toya Adnyana, PUN memaparkan dalam laporan tahunan DTW Tanah Lot. Menurutnya, saat ini wisata kuliner dan pentas seni di DTW Tanah Lot sudah ada, namun belum maksimal.

Baca Juga :  Pelajar Badung Ikuti Lomba Cerdas Cermat Pekan Nasional Keselamatan Jalan

“Wisata kuliner saat ini beroperasi hingga jam tujuh malam. Sementara itu, untuk kesenian, hanya sebatas tari kecak. Ke depan, kami akan berusaha lebih baik lagi. Oleh karena itu, kami minta bantuan dari semua pihak agar terus memberikan dukungan,” ujarnya. (ita/bpn)