BALIPORTALNEWS.COM – Wakil Bupati Badung, Ketut Suiasa, Minggu (15/1/2017) sore secara resmi menutup pelaksanaan turnamen Sepakbola Uluwatu Cup V. Kehadiran Pejabat asal Pecatu Ini di Lapangan Beji Mandala Desa Pecatu mendapat sambutan antusias para pemain, Official serta penonton yang menyaksikan babak final antara Ps Umah Sanghyang melawan PS Labuan Sait A.

Hadir pula dalam penutupan turnamen Ini sejumlah Pejabat Badung asal Pecatu, Kadispenda Badung, Wayan Adi Arnawa, Kepala BPPT Badung, Made Sutama, Kabag Humas Nyoman Sujendra, Bendesa Adat Pecatu Made Sumerta, Perbekel Pecatu Made Karyana Yadnya serta undangan lainnya.

Suiasa dalam sambutannya memberikan apresiasi positif kepada Panitia dan warga Pecatu yang sudah mampu menyelengatakan turnamen hampir sebulan lamanya. Bahkan dia mengaku kagum menyaksikan para pemain yang berlaga di babak final. Dimana mereka sudah mampu menunjukkan Seni dan kepiawaian dalam mengolah si kulit bundar.

“Jujur Saya kagum tadi melihat anak-anak bermain sangat bagus dengan skill yang tinggi, bukan hanya sekedar mengejar bola,” imbuhnya.

Baca Juga :  Walikota Rai Mantra Dampingi Ketua DPR-RI, Menteri Sosial dan Menteri PPPA Kunjungan ke Denpasar

Selain itu sambung Suiasa dengan suksesnya Pelaksanaan turnamen tersebut telah menunjukkan bagaimana warga pecatu mampu menjaga jiwa sportivitàs dan kebersamaaan diantara warga. Apalagi event Ini sudah mampu terselenggara hingga ke lima kalinya. Dia berharap turnamen ini bisa terus digelar secara berkelanjutan ke depannya. Karena Melalui olahraga nantinya akan mampu menimbulkan jiwa dan semangat persatuan dalam membangun Pecatu dan Badung pada umumnya.
Pihaknya di Pemerintah Kab. Badung senantiasa siap mendukung peningkatan olahraga sepakbola di Pecatu. Termasuk dalam peningkatan kualitas dan kwantitas Lapangan beji Mandala Seperti yang diharapkan Ketua Panitia.

“Kami siap mendukung agar Lapangan Ini bisa ditingkatkan baik dari Sisi kualitasnya maupun kwantitasnya,” paparnya sembari mempersilahkan Perbekel Pecatu untuk mengajukan proposal mau dibagaimanakan lapangan tersebut.

Terkait harapan agar nantinya ada pemain dari pecatu bisa belrlaga di Porprov, Suiasa juga mengaku Siap memfasilitasi namun tentu Harus dibarengi dengan skil atau ketrampilan yang diperlukan.
Dalam kesempatan tersebut Selain menyebabkan bantuan dana sebesar Rp 28 juta ke panitia, Mantan Wakil Ketua DPRD Badung Ini juga memberikan dana motivasi ke masing-masing club yang berlaga di ajang Ini.

Baca Juga :  Bupati Suwirta Tinjau Pamsimas Desa Nyalian

Ketua Panitia Turnamen Sepakbola Uluwatu Cup V Nyoman Watra menyampaikan banyak terimakasih kepada Wabup Suiasa yang telah menuangkan waktu menutup Kegiatan tersebut. Selain itu juga atas sumbangan bantuan dana kepada Panitia maupun para club.
Ucapan terimakasih Juga disampaikannya kepada pihak Bendesa Adat, Perbekel dan LPD Pecatu serta pihak lainnya yang sudah mendukung turnamen tersebut.

Dipaparkan Watra, Uluwatu Cup merupakan program dari PS Uluwatu Putra. Dimana Kegiatan Ini sudah digelar sejak tahun 2006 setiap dua tahun sekali. Untuk Uluwatu Cup V ini diikuti 12 Club dan berlangsung selama hampir sebulan.

“Tanpa semangat tidak mungkin turnamen Ini bisa digelar selama sebulan,” ujarnya sembari menyampaikan terimakasih ke rekan Panitia atas Kerja kerasnya serta Karang Taruna dan Sekaa Teruna yang telah mendukung selama Pelaksanaan turnamen tersebut.

Setelah memasuki babak Final akhirnya PS Umah Sangyang berhasil menundukkan PS Labuan Sait A dengan skor telak 3:0. Sehingga Umah Sanghyang kembali menjuarai turnamen Ini.

Penyerahan piala serta piagam dan Penghargaan langsung dilakukan oleh Wabup Ketut Suiasa didampingi Pejabat Terkait di Tingkat desa. Penutupan turnamen Ini semakin meriah seiring digelarnya pesta Kembang api ke udara usai penyerahan piala bergilir oleh Wabup Suiasa. (humasbdg/bpn)