BALIPORTALNEWS.COM – Dalam rangka mengoptimalkan pelayanan publik, pasca ditetapkannya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru, dan terjadinya perpindahan ruangan serta adanya mutasi pegawai, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, Kompyang R Swandika melakukan peninjauan ke sejumlah OPD yang memberikan pelayanan publik dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Didampingi sejumlah pimpinan OPD terkait, seperti Inspektur Badung, Luh Suryaniti, Kepala BKD, I Gede Wijaya, Kabag Keuangan, I Gede Suyasa, Kabag Perlengkapan dan Perawatan, I Wayan Puja, Senin (16/1/2017). Sejumlah OPD yang ditinjau diantaranya pelayanan di Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Penataan Ruang, Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat, BPKAD serta Dinas Pertanian dan Pangan.

Disela-sela peninjauan, Sekda Kompyang Swandika mengatakan, peninjauan ini guna melihat dari dekat kesiapan para pegawai termasuk fasilitas ruangan kerja pegawai. Selain itu Sekda juga ingin mengetahui kegiatan yang dilaksanakan masing-masing OPD serta ingin mendapatkan masukan-masukan sekaligus hambatan yang masih dialami pasca ditetapkannya Organisasi Perangkat Daerah.

“Kami ingin memastikan kesiapan pegawai dan ruangan serta sarana prasarananya, sehingga pelayanan publik dan roda pemerintahan di Badung dapat berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Baca Juga :  Wagub Cok Ace Harap Pelaku Usaha di Obyek Wisata Kembali Menggeliat

Diharapkan juga agar setiap OPD melakukan inventaris aset sehingga memudahkan pencatatan bila terjadi perpindahan aset. Selain itu Sekda juga ingin memastikan terkait dengan penggajian pegawai pasca mutasi tersebut.

Dari peninjauan itu, sebagian besar OPD telah dapat menjalankan tugas-tugas dengan baik sesuai dengan tupoksi masing-masing, meskipun hingga saat ini ada beberapa OPD masih melakukan penataan ruangan sesuai dengan bidangnya. (humasbdg/bpn)