BALIPORTALNEWS.COM – Aksi remaja ini sungguh keterlaluan, setelah beberapa saat diintai oleh Petugas Kepolisian berdasarkan Laporan dari Masyarakat sekitar Jalan Raya Cepaka Mengwi Badung bahwa terjadi aksi balapan liar oleh anak anak remaja, Sabtu (28/01/2017).

Aksi para remaja bak pembalap Profesional yang menggeber kendaraannya di sepanjang jalan membuat geram warga sekitar yang tinggal di daerah Br. Cepaka Mengwi Badung.

Masyarakat Sekitar yang geram akan aksi anak remaja tersebut akhirnya mengejar segerombolan pembalap liar namun seperti bermain kucing-kucingan, dikejar kesana kemari namun tak didapatkan. Akhirnya karena kesal dengan aksi mereka, yang dimualai dari pukul 10.00 wita itu, akhirnya perwakilan masyarakat  menghubungi Unit Patroli Polres Badung yang langsung menuju ke tempat balapan liar para remaja itu.

Empat mobil Patroli dan 10 kendaraan roda dua tim Raimas pun terjun ke ajang balapan liar tersebut, akhirnya permainan kucing-kucingan pun terhenti setelah strategi Kepolisian berhasil memberhentikan anak-anak remaja itu. Sebanyak Enam Belas kendaraan Roda 2 yang telah dimodifikasi menjadi sepeda motor balap pun diamankan ke Mako Polres Badung beserta pengendaranya. Mereka di data untuk dipanggil para orang tuanya.

Baca Juga :  Ketua KBPP Polri 03 Cabang Tabanan Bersilaturahmi ke Polres Tabanan

Dihadapan para orang tua para remaja itu, Kasat Binmas Polres Badung AKP I Wayan Astawa memberikan arahan, teguran serta pembinaan kepada para remaja itu. Mereka berjanji dihadapan para orang tuanya tidak akan mengulangi perbuatannya itu dan berjanji akan menjadi siswa yang baik. Salah satu perwakilan orang tua mernyampaikan rasa terima kasih kepada Kepolisian Resor Badung atas perhatiannya kepada anak-anaknya, “kami bersyukur diamankan Ke Polres, kalau diamankan massa kami tak tahu bagaimana anak kami,” Kata Perwakilan Para Orang tua.

“Kami sangat bersyukur anak kami diberikan pembinaan oleh Polisi agar tidak mengulangi perbuataannya lagi, kami akan lebih memperhatikan pergaulan anak-anak kami”, imbuh orang tua lainnya. (guz/humaspolbdg/bpn)