Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Pemkab Tabanan melalui Dinas Perhubungan Tabanan mengumpulkan para sopir atau pramudi angkutan siswa Trans Serasi se-Kabupaten Tabanan, di Aula Kantor Camat Kediri, Rabu (11/1/2017). Pertemuan tersebut membahas tentang perpanjangan kontrak antara Pemkab Tabanan dan pramudi angkutan siswa Trans Serasi.

Kesepakatan perpanjangan kontrak mulai belaku pada Senin, 16 Januari 2017. “Untuk masing-masing angkot yang beroperasi per hari, rata-rata akan mendapatkan Rp 150.000,” ujar Kadishub Tabanan I Made Agus Hartawiguna.

Menurut Agus, jumlah angkot yang dioperasikan mulai 16 januari 2017 se-Kabupaten Tabanan secara gratis. Operasional angkutan siswa Trans Serasi meliputi layanan angkutan siswa dengan angkutan perkotaan 80 armada. Tiga bus, 10 elf/minibus untuk angkutan Trans Serasi pedesaan di SMP 2 Kerambitan, dan satu elf beroperasi akan melayani SMP 1 Penebel.

“Dengan adanya layanan tersebut dimaksudkan untuk memudahkan para siswa berangkat dan pulang sekolah. Selain itu juga menghindari terjadinya macet dan menekan lakalantas, karena secara umum pelajar SMP belum boleh membawa atau mengendarai motor,” ujar Agus.

Dia berharap agar para siswa akan mendapatkan keamanan dan kenyamanan dalam bersekolah, sehingga lakalantas di kalangan palajar pun dapat ditekan. (ita/bpn)