Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Rapat perdana kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bali Persatuan Seni Pencak Silat (PSPS) Bakti negara masa kepengurusan tahun 2016-2021 digelar di Ruang Kriya Gosana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung Mangupraja mandala, Sabtu (7/1/2016).

Rapat perdana ini dihadiri Ketua Umum DPD Bakti Negara Bali I Nyoman Giri Prasta yang juga merupakan Bupati Badung, Ketua Harian DPD Bakti Negara I Bagus Alit Sucipta, Sekretaris Umum  Jagra Wibawa serta DPC Bakti Negara se Bali. Turut pula hadir dalam rapat  ini Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa.

Ketua Umum DPD Bakti Negara Bali I Nyoman Giri Prasta dalam kesemptan tersebut memberikan apresasi atas kekompakan DPC se Bali yang turut menghadiri rapat perdana Bakti Negara. “saya apresiasi kepada pimpinan DPC di 9 Kabupaten/Kota yang sudah menunjukkan semangatnya untuk membumikan bakti Negara sampai kepelosok-pelosok daerahnya. Bakti Negara ini bukan hanya sekedar seni pencak silat melainkan juga warisan leluhur yang harus kita jaga dan pertahankan, untuk itu marilah kita bekerja sama untuk membumikan Bakti Negara,” Ajak nya.

lebih lanjut Giri Prasta mengatakan, terkait usulan dan masukan dari masing-masing DPC yang telah disampaikan dalam rapat,  akan berusaha diwujudkan, ” Saya akan berkoordinasi dengan Bupati dan walikota di Bali agar Bakti Negara dapat menjadi skala prioritas sehingga kedepannya Badung dapat memberikan bantuan teknis kepada DPC Bakti Negara di Kabupaten lain. Bantuan ini  dapat dimanfaatkan DPC-DPC untuk dapat memantapkan latihannya yang selanjutnya mampu menyumbangkan medali emas untuk provinsi Bali dalam turnamen-turnamen tingkat nasional maupun luar negeri,” kata Giri Prasta .

Baca Juga :  14 Medali Emas Didapat Pesilat Desa Les di Wapres Cup 2022

Sekretaris Umum  Jagra Wibawa mengungkapkan, Rapat perdana kepengurusan DPD Bali Bakti negara ini bertujuan untuk melakukan koordinasi dengan DPC Bakti negara se Bali sehingga terjalin komunikasi yang harmonis antara sesama Bakti Negara di Bali. “Rapat ini juga untuk merancang program kerja jangka pendek dan jangka panjang. Untuk jangka pendeknya adalah mempersiapkan pertandingan Pendekar Cup yang akan dilaksanakan di Badung mulai 26 sampai 30 Januari 2017 serta membahas pelaksanaan Ulang Tahun Bakti Negara ke-62 yang jatuh pada tanggal 31 januari 2017,” ungkapnya.

Keterangan Foto : Bupati Giri Prasta disaat menghadiri rapat perdana kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bali Persatuan Seni Pencak Silat (PSPS) Bakti negara masa kepengurusan th 2016-2021 digelar di Ruang Kriya Gosana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung Mangupraja mandala, Sabtu (7/1/2016).