BALIPORTALNEWS.COMUniversitas Gadjah Mada (UGM) dan Hiroshima University of Economics (HUE), Jepang memperkuat kerja sama bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Hal tersebut mengemuka dalam kunjungan President Hiroshima University of Economic, Prof. Koichi Maekawa beserta rombongan ke UGM, Rabu (21/12/2016).

Delegasi HUE  diterima langsung oleh Rektor UGM, Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc., Ph.D. Turut mendampingi Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni, Dr. Paripurna P Sugarda, S.H.,L.L.M., Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Dr. Eko Suwardi, M.Sc., Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Kerja Sama Fakultas Ilmu Budaya , Dr. Agus Suwignyo, dan sejumlah pimpinan di lingkungan UGM.

Dalam kunjungan tersebut membahas berbagai hal terkait pelaksanaan kerja sama yang telah dilakukan antara UGM dan HUE dan menggali berbagai peluang kerja sama yang berpotensi dilakukan di masa mendatang. UGM telah melaksanakan kerja dengan HUE dimana dalam pelaksanaannya dilakukan oleh Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM dalam bentuk kolaborasi riset, partisipasi seminar, serta pertukaran mahasiswa dan staf pengajar.

Rektor UGM menyambut baik rencana peningkatan kerja sama dengan HUE ini. Dia berharap nantinya kerja sama bisa dilakukan dalam bidang yang lebih luas dan mampu mempercepat kemajuan di UGM maupun HUE.

“UGM berkomitmen untuk meningkatkan internasionalisasi sehingga harapannya melalui kerja sama ini bisa bermanfaat bagi kedua belah pihak,” tutur Dwikorita.

Presdient HUE mengatakan bahwa kunjungan dilakukan untuk memperluas kerja sama antara UGM dan HUE dalam bidang penelitian dan pendidikan. HUE membuka kesempatan yang lebih besar kepada UGM untuk melakukan pertukaran mahasiswa dan kolaborasi riset untuk para dosen. Tidak hanya itu pihaknya juga akan memberikan beasiswa bagi para dosen UGM yang tertarik untuk mengambil studi program doktoral di HUE.

Dekan FEB UGM menambahkan FEB UGM dan HUE telah menjalankan kerja sama kurang lebih selama  25 tahun terakhir. Adapun kerja sama yang telah dilakukan dalam bentuk double degree dan Kuliah Kerja Nyata (KKN), serta pertukaran staf pengajar untuk menempuh pendidikan doktoral. (ika/humas ugm/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini