BALIPORTALNEWS.COM – Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai induk organisasi olahraga otomotif di Tanah Air telah sukses menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2016 yang dilangsungkan di Sari Ater Hotel & Resort, Subang, Jawa Barat pada Kamis (15/12/2016). 

Rakernas tahun ini diharapkan dapat menjadi amanah yang dapat terus dipegang teguh, baik oleh IMI Pusat maupun IMI Provinsi demi kemajuan IMI di masa yang akan datang. Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal IMI Pusat, Jeffrey JP, dalam konferensi pers usai Rakernas. Ia mengatakan, “Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih karena Rakernas IMI di tahun ini dapat berjalan dengan lancar. IMI berharap agar hasil yang telah dibicarakan secara bersama-sama dapat menjadi amanah bagi IMI sendiri demi mewujudkan IMI yang jelas, tegas, serta berwibawa.” 

Baca Juga :  JNE Terima Penghargaan Tebar Sejuta Al Quran dari Baitul Maal Hidayatullah

Secara khusus, dalam kesempatan yang sama, Jeffrey juga meminta rekan-rekan media untuk terus membantu IMI lewat program media networkingyang akan dikembangkan IMI di tahun 2017 mendatang. Selain itu, Jeffrey juga mengungkapkan rencana IMI untuk menyusun tim yang secara khusus bergerak dalam menentukan program kerja IMI agar menjadi lebih terstruktur. 

Konferensi pers juga dihadiri oleh Kabid Olahraga Roda Empat IMI Pusat, Poedio Oetojo, Kabid Olahraga Roda Dua IMI Pusat, Medya Saputra, Ketua IMI Provinsi Jawa Barat, Rio Teguh Pribadi, Ketua Bidang Organisasi, H Sutarto, serta Komisi Pembinaan dan Pengembangan, Donni B. Prihandana. 

Baca Juga :  Sinergi dan Kolaborasi Membangun Ekonomi Syariah, Puncak Gebyar Ramadan Keuangan Syariah

Rio sendiri turut angkat bicara dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung Jawa Barat sebagai tuan rumah Rakernas IMI 2016. “Terima kasih untuk kepercayaannya terhadap Jawa Barat sehingga boleh menjadi tuan rumah Rakernas IMI 2016. Salah satu alasan mengapa Jawa Barat dijadikan tuan rumah adalah karena kondisi alam dan letak geografisnya yang mendukung,” tutur Rio. 

Ia menambahkan, “Saya juga berharap agar ke depannya, intensitas dalam menggelar Kejurnas di Jawa Barat semakin banyak, baik itu olahraga roda dua maupun roda empat.” 

Baca Juga :  Kegiatan Spesial Selama Bulan Ramadhan di Pertamina Mandalika International Circuit

Poedio dan Medya juga sedikit membahas mengenai kalender Kejurnas 2017 yang sudah hampir rampung dirumuskan dan siap disebarluaskan dalam beberapa minggu ke depan. Sementara itu, Jeffrey juga membeberkan bahwa Rakernas 2017 mendatang akan diselenggarakan di Palembang, Sumatera Selatan. Salah satu alasannya adalah agar IMI juga dapat sekaligus memantau perkembangan Sirkuit Jakabaring yang rencananya akan digunakan dalam perhelatan MotoGP tahun 2018. (r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News